Banyak Menyumbang Prestasi, PSNU Resmi Jadi UKM UIN

  • Whatsapp

Bandarlampung-Pencak Silat Nahdlatul Ulama (PSNU) resmi menjadi salah satu Unit Kegiatan Mahasiswa (UKM) UIN Raden Intan Lampung, Peresmian tersebut diselenggarakan di Aula Fakultas Dakwah. Minggu. (9/2).

Berdirinya UKM Pagar Nusa UIN Raden Intan sempat mendapat penolakan dari 10 UKM lainnya. Namun karena sebelum menjadi UKM, Mahasiswa yang tergabung dalam komunitas Pagar Nusa UIN Raden Intan Lampung, telah menyumbang banyak prestasi di kejuaraan tingkat nasional maupun internasional.

Akhirnya pada tanggal 21 Januari pihak Universitas mengeluarkan surat keputusan Rektor nomor 20 tahun tentang Berdirinya UKM Pagar Nusa.

Pengurus Cabang Pagar Nusa Kota Bandarlampung Yana S, mengucapkan selamat kepada jajaran pengurus yang telah dilantik dan berharap pagar nusa bisa mengharmonisasikan peraturan dasar organisasinya dengan peraturan universitas.

Baca Juga :  Babinsa Panjang Monitor Insiden Kebakaran 1 Toko Sembako dan 2 Rumah Warga

“Selamat kepada jajaran UKM Pagar Nusa, harapannya supaya bisa mengharmonisasikan antara Peraturan organisasi dengan aturan Universitas dan menjaga kultur NU membawa nama Pagar Nusa di kanca internasional” Ungkapnya.

Riskon Jaya Selaku Ketua Umum, menyatakan siap membawa Pagar Nusa bersama jajarannya akan siap berkontribusi untuk UIN Raden Intan Lampung.
“kami siap berkontribusi untuk UIN Raden Intan Lampung, siap memberikan prestasi sampai jenjang internasional dan terus menciptakan atlet atlet yang unggul” tegasnya saat diwawancarai Haluanlampung grup

Dan dalam waktu dekat ini ia dan jajaran pengurus akan membuat suatu gebrakan dengan mengundang dari badan otonom (banom) NU untuk mendeklarasikan UKMnya.
“sebelum masuk ajaran baru, kami akan buat gebrakan mendeklarasikan diri dengan mengundang semua banom NU, ini bagian permintaan dari pihak universitas juga.” Ujarnya

Baca Juga :  Kodim 0410/KBL Grebek Sungai Bersama Masyarakat

.

Diketahui selama tahun pertama ini berjalan universitas tidak memberikan anggaran dengan alasan menguji keseriusan jajaran kepengurusan. Dan Anggaran Universitas yang di dapat UKM Pagar Nusa pada tahun berikutnya sebesar 36 juta/tahun. (*)

Facebook Comments

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.

3 Komentar

  1. Bisa di jelaskan apa saja prestasi yang sudah di dapat kan, karna selama saya kuliah di UIN, hanya UKM pencak silat lah yang menyumbangkan dan membawa nama UIN ke level nasional dan internasional. Dan kenapa gak masuk ke UKM pencak silat, Pagar Nusa kan di bawah naungan IPSI, begitu juga yg ada di UKM pencak silat, seharusnya masuk ke bagian UKM pencak silat, jadi di UIN sekarang ada dualisme pencak silat.

  2. Emang udh berprestasi d ibadang apa, kayanya selama saya, ikut UKM blm ada tuh satu pun prestasi dari ini UKM baru, klo organisasi d luar kampus atau pagar Nusa luar kampus udh sih denger berprestasi tapi d dalam kampus blm pernah dengar tuh, tolong yg nulis berita jangan asal tulis, lebih baik buat kalimat
    ” DEMI MENINGKATKAN PRESTASI TINGKAT NASIONAL MAUPUN TINGKAT INTERNASIONAL, UIN RADEN INTAN LAMPUNG MERESMIKAN UKM PAGAR NUSA” seperti itu kk.. mohon maaf saya hanya memberikan masukan saja

  3. Sorry ya yang banyak prestasi itu bukan Pagar nusa nya di Uin tapi anak Ukm Pencak silat dari 3 Korlat yakni Psht , Tapak Suci, dan Perisai Diri, dan Pagar Nusa tidak termasuk didalam 3 Korlat tersebut. Tolong kalau buat berita lebih di cari dulu kebenarannya!