Bambang Sumbogo Pimpin Rapat Bulanan Ketersediaan Pangan Pesibar

  • Whatsapp

Pesisir Barat – Pj Bupati Pesisir Barat Bambang Sumbogo SE.,MM membuka dan memimpin langsung  Rapat Koordinasi Bulanan dalam rangka ketersediaan pangan di Kabupaten Pesisir Barat menjelang Hari Ramadhan Dan Idul Fitri 1442 H di ruang OR Batu Gughi Setdakab pada Rabu 07 April 2021.

Turut hadir dalam Rapat Koordinasi Bulanan tersebut Sekda Kabupaten Pesisir Barat, Asisten III, Kepala OPD Kabupaten Pesisir Barat, Forkopimda Pesisir Barat dan Lampung Barat dan Beberapa Perwakilan Dinas terkait.

Dalam Rakor tersebut, Kepala Dinas Ketahanan Pangan Kabupaten Pesisir Barat Nawardi, SH menyampaikan bahwa berdasarkan prognosa ketersediaan dan kebutuhan menjelang Hari Besar Keagamaan Nasional di 3 bulan terakhir.

Baca Juga :  Kasrem 043/Gatam Sambut Brigjen TNI dr. Rahmat Saptono, SpOG, Irpuskesad TNI AD

“Ketersedian kebutuhan sembako di Kabupaten Pesisir Barat masih aman, hal tersebut berdasarkan pantauan di lima pasar Pemerintah Daerah yaitu pasar Way Batu, pasar Kebuayan, pasar Biha, pasar Cahya Kuningan dan pasar Pagar Bukit bangkunat,” jelas Nawardi.

Nawardi juga mengatakan bahwa salah satu faktor penyebab dari perubahan harga adalah pengaruh dari cuaca.

Sementara itu, Pj.  Bupati dalam sambutannya meminta kepada Dinas Ketahanan Pangan agar mengkoordinasakan dengan stasiun BMKG dan Bulog, terkait faktor cuaca dan kebutuhan pokok agar ketersediaan aman dengan harga yang tidak mahal.

“Terkait Kenaikan harga barang kebutuhan pokok yang cenderung naik menjelang Ramadhan,  Pj. Bupati menyampaikan untuk mengatasi hal tersebut, melalui Dinas Koperindag, jika memang diperlukan untuk diadakan pasar murah,” tegas Pj. Bupati.

Baca Juga :  Kasrem 043/Gatam Pimpin Sidang Panjabsat Pemberhentian dari dan Pengangkatan dalam Jabatan Bintara dan Tamtama TW III TA. 2021   

Dalam Rakor tersebut, Sekda Kabupaten Pesisir Barat meminta kepada Kadis Koperindag dan Ketahanan Pangan agar melakukan pembentukan Tim pemantauan barang kebutuhan pokok dan menginstruksikan kepada para penyedia agar menyediakan bahan-bahan pokok yang dianggap minim stok. (Ndra)

Facebook Comments