Balita 2 Tahun Asal Metro Timur Positif Covid-19

  • Whatsapp

Metro – Sekretaris Daerah Kota Metro A. Nasir AT menggelar Pres Realese terkait pasien covid-19 yang saat ini sedang dirawat di RSUD Jend. A Yani Kota Metro pada Senin malam, (18/05/2020).

Melalui sebuah video, A. Nasir AT menyampaikan informasi terkait pasien yang selama ini dirawat di RSUD A Yani yaitu balita usia 2 tahun dengan hasil rapid test yang lalu positif dan setelah di SWAB juga positif.

“Jadi di Metro sudah ada pasien positif covid-19, yang pertama Ibu-ibu dan yang kedua balita usia 2 tahun yang tinggalnya di Metro Timur. Saat ini kita sedang tracing keluarganya, seperti ibunya, orang tuanya, kakek neneknya dan tetangganya,”jelasnya.

Baca Juga :  Bupati Pesibar Hadiri Peresmian Puskesmas Di Kecamatan Bengkunat Belimbing

Sebelumnya terdapat pasien berstatus ODP asal Lampung Timur yang datang di RSUD A Yani pada Jumat, (15/05/2020) namun tidak memiliki tanda-tanda covid-19.

Pasien ODP asal Lampung Timur tersebut datang dengan keluhan deman naik turun, batuk, muntah, dan BAB warna hitam dengan hasil rapid test dinyatakan negatif.

Namun pada pukul 10.30 WIB dini hari, pasien ODP asal Lampung Timur tersebut meninggal dunia dan langsung dilakukan pemulasaran jenazah.

“Pemulasarannya dilakukan dengan protokol Covid-19”, ungkap Nasir.

Kemudian pada siang tadi jenazah tersebut dijemput oleh ambulance dari puskesmas Sekampung Lampung Timur untuk dimakamkan di Lampung Timur. (Dh)

Facebook Comments