Balak Sesalkan Keputusan Hakim Tunggal yang Menangkan Tersangka Korupsi

  • Whatsapp

Wajah Hukum Lampung saat ini sedang mengalami Kedukaan yang mendalam beberapa hari telah terjadi keputusan hakim tunggal yang memutuskan memenangkan sidang Kasus dugaan Korupsi Jalan Ir Sutami – Sribawono selaku tersangka adalah Hengky Widodo alias Engsit.

Telah kita ketahui bersama bahwa Engsit ditangkap oleh pihak Kepolisan Polda Lampung Dengan menunjukkan Alat Bukti Sejumlah Uang 10 Miliar dalam gelar konfrensi pers di Polda Lampung kemudian berdasarkan hasil pemeriksaan pihak Polda Lampung meningkatkan Status Hengky Widodo Alias Engsit sebagai tersangka dalam Kasus Dugaan Korupsi Jalan Ir.Sutamo – Sribawono

Setelah di tetapkannya Hengky Widodo sebagai tersangka melalui kuasa hukumnya Ahmad Handoko mengajukan Permohonan Praperadilan Hengki Widodo alias Engsit dengan pihak termohon Polda Lampung dikabulkan seluruhnya oleh Hakim Tunggal Joni Butar Butar maka dalam hal tersebut Hengky Widodo secara otomatis tak lagi menyandang status sebagai tersangka dalam dugaan kasus korupsi proyek pembangunan jalan Ir. Sutami – Sribawono.

Putusan tersebut dibacakan pada persidangan lanjutannya yang digelar Kamis pagi 27 mei 2021di Pengadilan Negeri Tanjungkarang, setelah selama tujuh hari proses persidangan praperadilan dilaksanakan secara maraton.

Dengan Adanya putusan itu Kami Barisan Anak Lampung Anti Korupsi menilai bahwa bila putusan hakim yang memenang kan Hengki Widodo Sidang Pra peradilan dengan dalil ” Dimana belum adanya hasil resmi audit perhitungan Kerugian Negara dari lembaga resmi manapun, serta tidak adanya pemanggilan Engsit Sebagai Tersangka dalam Dugaan tindak pidana korupsi untuk dimintai klarifikasi dan keterangan sebagi saksi di dalam perkaranya sendiri” sangatlah rancu dalam penegakan dan Dalam Upaya pemberantasan tindak pidana korupsi dilampung.

Maka dengan ini kami Barisan Anak muda lampung yang anti dengan segala bentuk Tindak Pidana Korupsi dan diskriminasi hukum kami meminta kepada pihak yang berwenang :

1. Atas Nama Hukum Yang Berkeadilan

2. Meminta Kepada Komisi Yudisial selaku badan pengawas dan kehormatan tertinggi kehakiman untuk Melakukan kajian ulang atas putusan yang telah di tetapkan oleh Majelis Hakim Tunggal dalam Sidang Pra Peradilan Dugaan Korupsi Jalan Ir.Sutami – Sribawono Yang Telah Memenangkan Hengky Widodo selaku pemohon.

2. Mendukung Pihak Polda Lampung dalam menegakkan Supremasi Hukum Di Bumi Lampung terutama dalam memberantas segala bentuk Tindak Pidana Korupsi.

3. Mendukung Pihak Polda Lampung Untuk Kembali Mentersangka Hengky Widodo dalam Dugaan Tindak Pidana korupsi dan segera melakukan penyelidikan lebih mendalam serta melakukan penahanan Engsit dalam upaya pencegahan adanya dugaan penghilangan alat bukti.

4. Meminta Kepada Masyarakat Lampung ,Insan Pers, Lembaga Swadaya masyarakat, BEM, dan perseorangan untuk bersama memantau Pelaksanaan Penegakan supremasi hukum Tindak Pidana Korupsi Jln Ir. Sutami – Sribawono.

Facebook Comments