BAIN-HAM RI Harap Para Cakades Bebas dari Narkoba

  • Whatsapp
Badan Advokasi Investigasi Hak Azazi Manusia Republik Indonesia (BAIN-HAM RI ) Propinsi Lampung Iwan M. Dahari. Ist

Kabupaten Mesuji tak lama lagi akan melangsungkan pemilihan Kepala Desa secara serentak. Perhelatan tersebut diselenggarakan pada 1 November 2021 mendatang serta di-ikuti 57 Desa yang tersebar pada 7 kecamatan yang ada.

Mengingat jabatan kepala Desa Merupaķan salah satu amanah dari masyarakat, ketua Hubungan antar Lembaga Badan Advokasi Investigasi Hak Azazi Manusia Republik Indonesia (BAIN-HAM RI ) Propinsi Lampung IWAN.M DAHARI, meminta kepada pemerintah Kabupaten Mesuji dan Aparat Penegak Hukum (APH) untuk serius melakukan seleksi, kiranya para calon kepala desa bersih dari Narkoba.

Kalau berbicara tes urin saya yakin diantara calon ada yang diduga pecandu/pengguna narkoba pasti akan lolos, karena melihat dan berdasarkan, cerita sehari-hari kalau sipemakai (oknum) cukup minum susu beruang dan minum air kelapa muda barang itu akan seteril, ” duganya.

Baca Juga :  Sekdaprov Hadiri Latihan Denjaka dan Brigif 4 Marinir Di Komplek Kantor Gubernur

Lebih lanjut, Iwan juga berharap kiranya aparat penegak hukum maupun forkopimda Mesuji memandang penting akan hal itu.

mohon maaf sebelumnya saya meminta Kepada Aparat Penegak Hukum (APH) Wilayah Mesuji dan Pengadilan Negeri Menggala jangan asal-asalan mengeluarkan surat rekomendasi, jangan hanya di tes urin,tetapi harus dites melalui darah atau rambut dan terbuka, dipublikasikan biar masyarakat luas tau,bahwa calon kades di mesuji, benar – benar seteril dari Narkotika, ” tegasnya.

Ia juga menambahkan agara mengkaji ulang atas beberapa rekomendasi yang telah dikeluarkan oleh instansi terkait.

Sekali lagi saya tegaskan, untuk yang sudah dapat surat rekomondasi tes urin Aparat Penegak Hukum saya minta di kaji ulang, ” pungkasnya. (*)

Facebook Comments