BAHAYA !!! Hotel Duta Belum Kantongi Izin Resmi Dari DLH

  • Whatsapp
LAMPUNG UTARA – Terkait dugaan pembuangan Limbah sembarangan oleh pihak Hote Duta Kotabumi, direspon cepat oleh pihak Dinas Lingkungan Hidup (DLH) Kabupaten Lampung Utara.
Saat dihubungi melalui via telepon milik Kepala Bidang Pencemaran dan Kerusakan Lingkungan Hidup (Kabid-PKLH) Dinas Lingkungan Hidup (DLH) Kabupaten Lampung Utara, Muhammad Luzirwan mengatakan bahwa, terkait kotoran limbah cair serta limbah berbahan berbahaya dan beracun (B3) pihaknya akan segera meninjau lokasi guna mengecek dan memastikan. Jum’at(31/07/2020)
“Kami akan segera tinjau lokasi, dan segera memastikan limbah tersebut, berbahaya atau tidaknya, kita akan uji dulu laboratorium di Bandarlampung, karena limbah tersebut langsung mengalir ke sungai,” Kata Kabid PKLH itu melalui via telepon pribadi miliknya.
Pihak DLH juga menyampaikan bahwa, sebelumnya mereka telah melakukan pembinaan terhadap Hotel Duta Kotabumi tersebut, namun sampai ini belum memiliki surat izin.
“Dulu kami pernah melakukan pembinaan, karena itu merupakan tugas DLH, tapi sampai saat ini belum ada surat ini, kami juga sifatnya hanya sekedar pembinaan saja,” Ungkapnya.
Kabid PKLH itu menjelaskan bahwa, semua limbah yang dihasilkan semestinya masuk ke IPAL, tak boleh langsung dibuang ke lingkungan, sekalipun untuk air bekas pencucian.
“Ini yang akan kami selidiki, sejauh mana efektivitas dari limbah yang dimiliki Hotel,” Ujarnya.
Terakhir untuk diketahui, dari keterangan Pihak Dinas Lingkungan Hidup (DLH), melalui Kabid PKLH, Muhammad Luzirwan menyatakan bahwa, pihak Hotel Duta Kotabumi Lampung Utara, sampai saat ini belum memiliki izin resmi dari Dinas Lingkungan Hidup (DLH) Kabupaten Lampung Utara. (Ted/Hamsah)
Facebook Comments
Baca Juga :  Letkol Inf Anak Gunung Gede Resmi Pimpin Kodim 0427/Way Kanan