Bagas Satria Wijaya Pemenang Mekhanai Metro 2021, Harumkan Kota Metro ditingkat Nasional

  • Whatsapp
Bagas Satria Wijaya Bersalaman dengan Presiden RI Joko Widodo di Istana negara Jakarta Saat menjadi pasukan pengibar bendera pusaka merah putih HUT RI ke-74 Tahun 2019 Utusan dari Provinsi Lampung

Metro – Pemenang Juara pertama Ajang pemilihan Muli Mekhanai Kota Metro Tahun 2021, Bagas Satria Wijaya Putra daerah yang mengharumkan nama ditingkat Nasional.

Sosok anak muda terlahir dari pasangan Phutu Hartha Jaya/ Dewi Katherine Oktaviani,lahir dari tiga bersaudara, semasa disekolah tempatnya menempuh pendidikan mulai dari sekolah Dasar sampai dengan SMA sudah sering mengikuti kegiatan lomba disekolah dan meraih prestasi.

Semasa menjalani pendidikan sekolah dasar dan menengah pertama Bagas sudah Aktif bermain Bola basket mewakili sekolahnya diberbagai turnamen dan juara, puncaknya pada peringatan HUT RI ke-74 (2019) terpilih sebagai Pasukan pengibar bendera pusaka merah putih di Istana negara Jakarta Wakil dari Provinsi Lampung bertugas sebagai pembentang bendera pusaka.

Baca Juga :  TP PKK Metro Gelar Baksos dan GAS Percepatan C-19 di Rejomulyo

Sebelum mengikuti Ajang pemilihan Muli Mekhanai Kota Metro,Bagas telah menjalankan tugasnya sebagai pasukan pengibar bendera merah putih di Hari ulang tahun HUT RI ke-76,17 Agustus 2021 dikota metro.

Keberhasilan dan prestasi yang ditorehkan oleh putra kedua dari tiga bersaudara ini,patut untuk dicontoh bagi generasi muda penerus bangsa ini.

Dalam ajang pemilihan Muli Mekhanai Kota Metro Tahun 2021 dari 30 (tiga puluh) peserta Bagas berhasil keluar sebagai pemenang juara pertama Mekhanai Kota Metro.

Menyandang predikat sebagai Mekhanai Kota Metro yang berhasil di raih oleh Bagas tentu tidak mudah.ketekunan belajar persiapan yang matang semangat memotivasi diri pantang menyerah dan selalu berjiwa optimis.

Baca Juga :  TPI, Polres Metro, Pemerintah Kecamatan Metro Utara dan Paguyuban Purwoasri bersatu Gelar Vaksinasi Massal

Keinginannya mengikuti Ajang pemilihan Muli Mekhanai Kota Metro,ingin menggali potensi diri ajang aktualisasi belajar berkompetisi membangun sosial Networking memperkaya pengetahuan dan membangun percaya diri,ingin menjadi sumber inspirasi dan motivasi dan ingin maju menjadi wakil daerah asal

Sehingga diusianya yang ke 18 tahun Bagas dengan sederet prestasi yang diraih, sudah mengharumkan nama daerah hingga ke tingkat Nasional.

Perjalanan prestasi yang diraih Bagas tentunya tidak lepas dari peran kedua orang tuanya yang selalu memberikan dukungan motivasi untuk karier sang anak.

Bagas adalah salah satu contoh pemuda harapan bangsa diantara anak-anak muda berprestasi lainnya, teruslah berkarya mendarmabaktikan untuk Bumi Pertiwi tercinta.(Dh)

 

Pos terkait