Bachyuni Deliansyah Dilantik Sebagai PJ Bupati Muaro Jambi

Muaro Jambi – Kepala Badan Penanggulangan Bencana Daerah (BPBD) Provinsi Jambi Bachyuni Deliansyah dilantik sebagai Penjabat Bupati Muaro Jambi oleh Gubernur Jambi Al Haris Minggu (22/5/22).

“Pertama dan sesuai arahan Gubernur tadi saat pelantikan kami akan berkordinasi dulu dengan pejabat yang lama melihat program apa yang sudah berjalan. Kalau kegiatan baik tentu akan kita teruskan,” kata Bachyuni kepada pewarta usai dilantik sebagai Pj Bupati Muaro Jambi.

Langkah kedua, kata Bachyuni, beliau akan melakukan rapat dengan staf-stafnya mengecek kegiatan apa saja yang menjadi skala prioritas.

“Kedua, kami akan rapat staf, melihat kegiatan skala prioritas. Karena saya juga masih menjabat sebagai kepala BPBD dan Muaro Jambi merupakan salah satu ladangnya karhutla maka saya akan konsen ke situ dulu,” kata Bachyuni.

Baca Juga :  Sekda dan kemenag Muaro Jambi Lepas Calon Jamaah Haji

Terkait program di Muaro Jambi, Bachyuni menyebut akan mempelajari program-program skala prioritas di Muaro Jambi saat ini.

“Pertama panggil staf, rapat staf lihat program yang sudah berjalan bulan lima ini apa saja. Kita pelajari, lihat skala prioritas, mana yang dampaknya benar-benar menyentuh ke masyarakat. Tentunya sesuai arahan Gubernur kita harus kerja dengan baik,” kata Bachyuni.

Di soal apakah Bachyuni akan langsung melakukan rotasi atau pergantian di tubuh pemerintahan Kabupaten Muaro Jambi?. Bachyuni menggeleng.

“Oh nggaklah. Enggak. Yang jelas nanti kita petakan Muaro Jambi, mana prioritas itu yang akan kita kejar,” katanya.

Persoalan penanganan Karhutla di Muaro Jambi ini juga sesuai arahan dari Gubernur Jambi Al Haris. Itu jugakah yang menjadi salah satu alasan dipilihnya Bachyuni menjadi Penjabat Bupati Muaro Jambi.

Baca Juga :  Personil Piket patroli dan Monitoring ketersediaan Minyak Goreng di Kecamatan Maro sebo

Terkait dengan tugas ketiga Pj, Al Haris menekankan agar dapat mendorong pemulihan ekonomi nasional di daerah, masing masing, pengendalian Covid-19, dan stabilitas Ketahanan Pangan.

Khususnya di Muaro Jambi, rawan Kebakaran Hutan dan Lahan (Karhutla) tentu juga menjadi tugas Pj Bupati Muaro Jambi, jangan sampai menjadi penyumbang kabut asap seperti tahun 2015 lalu.

“Karhutla,? makanya ditunjuk kepala BPBD disitu, biar langsung nyambung, online,” kata Gubernur Jambi( RH)

Pos terkait