Babinsa Koramil Batu Benawa Bangun Jembatan Darurat Bersama Warga

  • Whatsapp
Babinsa Koramil Batu Benawa Bangun Jembatan Darurat Bersama Warga. Foto: Ist

BARABAI – Pasca meningkatnya Debit air sungai Hantakan di Desa Alat dan Papagaran Kecamatan Hantakan Kabupaten Hulu Sungai Tengah (HST) pada hari Selasa 25 Mei 2021, mengakibatkan rusaknya jembatan darurat di Desa Alat Rat.001 RW 001 Kecamatan Hantakan.

Rusaknya jembatan ini sudah yang ke delapan kalinya semenjak dibangun warga masyarakat pasca bencana banjir pada bulan Januari 2021,”terang Sertu Sanu Babinsa Koramil 1002-07/Batu Benawa.

“Hari ini kita bersama warga masyarakat kembali bergotong royong membuat jembatan darurat untuk menghubungkan antara desa Alat dengan desa Alat Seberang,” ucapnya.

Lebih lanjut Sertu Sanu mengatakan, “untuk panjang jembatan ini kurang lebih 60 meter dengan lebar 1,5 meter,adapun pondasi jembatan dari batu yang dimasukkan dalam bronjong kawat dengan landasan batang pohon kelapan dan lantainya dari papan,” terangnya.

“Semoga dengan adanya jembatan darurat ini warga desa Alat dan Alat Seberang dapat kembali beraktifitas dengan normal sambil menunggu pembuatan jembatan yang permanen dari Pemerintah,” pungkasnya. (Pen/*)

Facebook Comments