B-ter Koperasi Jasa Cipta orang Desa Launching Kantor Wilayah di Desa Bantarbolang

  • Whatsapp
B-ter Koperasi Jasa Cipta orang Desa Launching Kantor Wilayah di Desa Bantarbolang

Pemalang – B-ter (Belanja terencana) milik Koperasi Jasa Cipta orang Desa dalam naungan PT Cipta Orang Desa (COD)yang bergerak di bidang koperasi berbasis digital dan berskala nasional, melauncing kantor Wilayah di Desa Bantarbolang Kecamatan Bantarbolang, Sabtu (13/11/2021).

Launching kantor wilayah B-ter milik Koperasi Jasa Cipta Orang Desa dihadiri langsung oleh Wakil Bupati Pemalang Mansyur Hidayat beserta Fofkompimcam Bantarbolang dan Kepala Doskoperindag kabupaten Pemalang

Komisaris utama PT COD, Budi Harmanto, mengatakan, saat ini ‘B-Ter’ sudah menginjak usia 4 tahun. Hingga kini, B-Ter sudah hampir memiliki 65.000 anggota di seluruh Indonesia,dengan azaz gotong royong dari kita untuk kita, dengan harapan semua anggota sejahtera bisa berkontribusi untuk pemerintah Daerah dan bisa berkontribusi sebagi pahlawan ekonomi desa.

Baca Juga :  Bupati Masnah Buka Pelatihan Juru Sembelih Indonesia Muaro Jambi

“B-ter besar karena bersama bukan karena pengurus atau managemen namun karena keluarga Beter semua dan B-ter optimis bakal menjadi koperasi dengan anggota terbanyak di Indonesia,” ungkap Budi harmanto.

Ketua Koperasi Jasa Cipta Orang Desa, Septian Kurnia Armando, mengatakan, dengan basis digital, maka kedepan koperasi yang dipimpinnya ini akan memberi warna baru.

“Dalam masa bakti kami 3 tahun kedepan, kami memiliki target menjadi koperasi nasional dengan jumlah anggota terbanyak di seluruh Indonesia, 1 juta anggota di tahun 2024,” tegasnya.

B-ter sendiri berdiri berawal dari keluhan masyarakat akan kebutuhan di saat menjelang hari raya dimana kebutuhan itu tumpang tindih, di situlah awalnya mendirikan. karena kami kebetulan punya temen di jasa keuangan kemudian kami shering kepada OJK untuk membuat plafon digital berbasis aplikasi yang membantu masyarakat untuk merencanakan kebutuhan mendatang semenjak sekarang,

Baca Juga :  Tak Kuat Naik Tanjakan Igir Kendal, Truk Muatan Sekam Masuk Jurang

“Alhmdulilah anggota kami sekarang tidak mengeluh lagi ketiga lebaran, karena kebutuhan daging dan kebutuhan Lainya terpenuhi,” ungkap Septian Kurnia Armando

Sementara itu, Wakil Bupati Pemalang, Mansur Hidayat, memberikan apresiasinya terhadap PT COD. Koperasi ini diharapkan membantu kemakmuran di Kabupaten Pemalang. Mansur berpesan agar koperasi jasa cipta orang desa ini, nantinya dikelola dengan baik dan amanah oleh para pengurus.

“Insyaallah dengan dikelola Pak Budi, Pak Ridwan, ini semakin besar. Saya doakan B-Ter dan koperasinya semakin jaya,” ungkap Mansur.

Kepala Diskoperindag Pemalang, Hepi Priyanto, yang turut hadir dalam launching kantor B-ter berharap koperasi jasa cipta orang desa sesuai dengan ruh koperasi, yaitu mampu mensejahterakan anggotanya. Ia yakin hal itu dapat tercapai.

Baca Juga :  Sat Lantas Polres Muaro Jambi Razia Truk Muatan Lebih di Timbangan

“Saya yakin, karena ini bukan perkoperasian yang didirikan tanpa kegiatan pasti. Ini tinggal dijalankan kelembagaannya,” pungkas Hepi Priyanto.(tris)

Pos terkait