AWPI Sulut-Rumah Makan Pelmas Berikan Bantuan APD ke RSUP Prof. Kandouw Malalayang

  • Whatsapp

AWPI Sulut, Rumah Makan Pelmas
Bantu APD Buat Tenaga Medis RSUP Prof. Kandouw

Sulut – Wabah Pandemi Corona Virus Disease (Covid-19) yang terus memakan korban jiwa membuat sejumlah kalangan menjadi sangat prihatin dengan penyebaran virus Corona yang terus mewabah tapi juga menyesalkan sikap pemerintah yang acap-kali tak konsisten dengan ucapan maupun kebijakan terkait implementasi protokol kesehatan,” ujar Ramly Mamuaya, Ketua AWPI Sulut

Pernyataan seorang Ramly Mamuaya disampaikannya saat penyerahan bantuan Alat Pelindung Diri (APD) standart medis kepada pihak Rumah Sakit Umum Pusat (RSUP) Prof. Kandouw Malalayang, Manado, senin (18/05/20). Bantuan APD diterima Kepala Ruangan Poli Bedah, Ferdinand Koampa, mewakili Direktur RSUP Prof. Kandouw.

Koampa dalam sambutan singkatnya memberi apresiasi yang tinggi atas kepedulian kawan-kawan yang terhimpun dalam wadah Asosiasi Wartawan Profesional Indonesia (AWPI) Sulut yang peduli terhadap kami, tenaga medis dilingkup RSUP Prof.Kandouw, terima kasih atas bantuan APD-nya,” kata Koampa.

Diketahui, penyerahan bantuan APD kepada pihak RSUP Prof. Kandouw dapat terwujud berkat jalinan kerja-sama AWPI Sulut dengan Nolin Pelealu alias Tante Ola, pemilik Rumah Makan Pelmas yang terletak dibilangan Sario, Kecamatan Sario, Kota Manado, tepatnya disamping jalan masuk Kampus UNSRAT Manado, selaku penyandang dana utama.

Kepada awak media Bhayangkaranusantara.com Mamuaya mengatakan, penyerahan bantuan APD ini adalah sebagai wujud kebersamaan dan kepedulian AWPI bersama Pemilik Rumah Makan Pelmas dengan seluruh jajaran RSUP Prof. Kandouw khususnya, mereka (Paramedis, dokter dan tenaga medis lainnya) yang berjibaku melakukan penanganan terhadap pasien positif virus Corona,” ujar Mamuaya.

Ditambahkan Mamuaya, AWPI Sulut berharap apa yang telah kami lakukan semoga akan menular kepada yang lain, untuk mau melakukan hal yang sama buat para tenaga medis yang berjuang mempertaruhkan keselamatan diri dalam menunaikan tugas kemanusiaan, menyelematkan nyawa sesama,” tambahnya.

Kesempatan terpisah, Pemilik Rumah Makan Pelmas, Nolin Pelealu, saat diwawancarai awak media Bhayangkaranusantara.com, ditempat usahanya, Senin (18/05/20) mengatakan, bantuan APD yang disalurkan AWPI Sulut bukan untuk pamer atau gagahan tapi semua yang telah saya buat selama ini baik, dimasa pandemi Covid 19 didasari pada ketulusan dan ke-ikhlasan untuk membantu serta menolong sesama yang membutuhkan,” jelasnya.

Menurutnya, berbuat baik terhadap saudara-saudara yang mengalami kesulitan hidup, adalah kewajiban bagi setiap kita yang berkelebihan, kebaikan adalah cerminan ketulusan dan tidak berharap imbalan, berbuat tapi tidak tulus, adalah kepentingan, karena itu saya mengajak semua pihak mau berbagi khususnya dengan para tenaga medis tanpa embel-embel,” ajaknya.

Dibagian lain Ramly Mamuaya meminta pemerintah Prov. sulut secara umum dan pemerintah Kota Manado konsisten menerapkan protokol kesehatan, protokol kesehatan tidak semata-mata membatasi masyarakat bekerja, belajar dan beribadah dirumah, keluar rumah hanya pada hal-hal penting, jaga jarak fisik dan tetap menggunakan masker ketika berada diluar rumah, tidak lain bermaksud, memutus mata-rantai penyebaran Covid 19,” tukasnya. (Johny lalonsang)

Facebook Comments