AWPI Metro Tempati Kantor Baru

  • Whatsapp

METRO– Asosiasi Wartawan Profesional Indonesia (AWPI) Kota Metro resmi menempati kantor sekretariat di Jl. Yos Sudarso Nomor 31, Metro Pusat, Kamis (15/10).

Ketua Umum DPP AWPI, Hengki Ahmad Jajuli, mengapresiasi atas terbentuknya sekretariat AWPI Metro.

“Semoga sekretariat ini akan jadi tempat menghasilkan karya-karya dalam menyikapi persoalan dan peristiwa di Kota Metro. Sehingga anggota AWPI bisa menghasilkan produk jurnalis yang baik sesuai dengan etika,” kata pemilik Haluan Lampung Grup ini.

Ketua AWPI Metro, Verry Sudarto, mengatakan kegiatan ini juga dikemas menyosialisasikan pasangan calon (paslon) pilkada. Karena itu, pihaknya mengajak para paslon, pendukung, dan partai politik untuk deklarasi damai.

“Kita juga mengampanyekan pilkada sehat dan bebas Covid-19,” kata jurnalis Haluan Lampung ini.

Baca Juga :  Kasus Pemukulan Wartawan, Pengacara Korban Akan Lapor Ke Polda, Bila Tidak Ada Titik Temu

Asisten I Bidang Pemerintahan dan Kesra Setda Ridhwan, berharap keberadaan sekretariat baru ini akan menambah motivasi dan kenyamanan para pengurus dan anggota. Ini untuk meningkatkan peran dan kiprah mewujudkan masyarakat madani dan intelektual guna mendukung visi Kota Metro sebagai Kota pendidikan dan wisata keluarga berbasis ekonomi kerakyatan berlandaskan pembangunan partisipatif.

“Sebagai mitra pemerintah dalam hal komunikasi massa penyebar informasi pembentuk opini serta sebagai bagian dari stakeholder pembangunan, kita semua sangat inginkan terwujudnya kemitraan harmonis saling menghargai, dan menjunjung tinggi etika kemitraan,” kata ia mewakili Wali Kota Metro, Achmad Pairin.

Pemerintah, lanjut Ridhwan, sangat membuka diri terhadap berbagai informasi masukan saran dan kritik yang membangun dari para rekan pers. Juga berupaya mendukung terlaksananya tugas-tugas jurnalistik para wartawan dengan sebaik-baiknya.

Baca Juga :  Pengacara Juanda Basri Akui inisiatif Perdamaian Dari Dirinya

Namun ia sangat menghargai ataupun sangat berharap agar dalam menjalankan profesionalisme dalam menjalankan profesi jurnalistik dapat berperan aktif dalam proses pembangunan dengan tetap menjunjung tinggi etika profesi dan kode etik jurnalistik.

“Inilah bukti daripada profesionalitas dari teman-teman wartawan Kota Metro, untuk senantiasa berkomunikasi dan koordinasi dalam menjalankan program kerja organisasi kedepannya,” ucapnyanya. (rel)

Facebook Comments