AWPI Berbagi, Refleksi Akhir Tahun

Bandar Lampung- Refleksi akhir tahun yang di gelar oleh Dewan Pimpinan Daerah (DPD) dan Dewan Pimpinan Cabang (DPC) Provinsi Lampung yang bertema AWPI berbagi, patut menjadi contoh anggota dalam memaknai pergantian tahun dengan membagikan bahan pokok dan nasi kotak ke kaum duafa dan panti asuhan.

Dalam kesempatan tersebut rombongan juga di dampingi oleh Ketua umum Dewan Pimpinan Pusat (DPP) AWPI, menyambangi Panti asuhan Husnul Khatimah yang beralamat di Jalan Perintis Kemerdekaan no 78 Kelurahan Tanjung Raya, Kecamatan Kedamaian, Kota Bandar Lampung, untuk memberikan bantuan bahan makanan, Senin malam (30/12/19).

Ketua DPD AWPI Lampung
Deni Kurniawan, mengatakan kegiatan berbagi ini sebagai bentuk refleksi akhir tahun dengan mengisi kegiatan yang bermanfaat.

Baca Juga :  Kanwil Kumham Lampung Dukung PN kembali Gelar Sidang "Offline"

“Intinya AWPI mencoba untuk berfikir dan bertindak positif. Selama ini kebiasaan masyarakat luas atas pergantian tahun itu diisi dengan kegiatan hura-hura.
Melihat dari situasi sosial yang ada, maka perayaan pergantian tahun baru tidaklah harus berlebihan tapi juga patut di syukuri apa yang sudah kita raih sepanjang tahun 2019,” ujar Deni saat diwawancarai usai acara baksos.

Dengan demikian, AWPI Lampung berpikir dan bertindak melakukan satu kegiatan sosial agar bermanfaat kepada masyarakat yang kurang mampu.

“Harapannya kegiatan sosial dan penguatan organisasi maupun keanggotan terus digalakkan oleh masing-masing level DPD dan DPC AWPI tentunya berkaitan dengan yang menjadi basis sosial AWPI, yaitu dari kalangan jurnalis artinya penguatan internal, penguatan terhadap anggota, dan perlindungan anggota juga harus di maknai dengan penguatan kapasitas AWPI itu sendiri,” beber Deni.

Baca Juga :  Diperiksa Kejati, Ini Tanggapan Ketua SMSI Lampung

Sementara itu, Ketua umum DPP AWPI Hengki Ahmat Jazuli yang turut serta ikut kegiatan baksos sangat mengapresiasi kegiatan refleksi akhir tahun AWPI Lampung, untuk bersedekah dan membagikan sedikit rejeki kepada anak yatim dan orang tidak mampu.

“Sesuai dengan fungsi pers, bahwa kita juga harus berjiwa sosial, bukan hanya dalam tulisan tapi di representasikan dalam satu kegiatan,” kata Hengki.

Selain itu Hengki juga berharap kegiatan sosial seperti ini bisa dicontoh oleh DPD ataupun DPC AWPI lainnya.

Untuk diketahui, usai mengunjungi Panti Asuhan Husnul Khatimah, rombongan DPD AWPI Lampung membagikan nasi kotak ke tiga titik di Bandar Lampung yaitu di Bundaran Gajah, Pasar Bawah Ramayana dan Flyover Gajah Mada. (*)

Baca Juga :  Laporan Jual Beli Jabatan Itu Hanya Surat Kaleng, Kata lnspektorat Lampung Tengah

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.