Audiensi Paguyuban Dukuh Se-DIY di DPRD DIY

  • Whatsapp

Yogyakarta – Paguyuban Dukuh se DIY Semarsembogo hari ini senin 7 Desember 2020 mengadakan audiensi ke Kantor DPRD DIY diterima oleh wakil DPRD DIY Huda . Dalam kesempatan ini ketua Paguyuban Dukuh se DIY Sukiman dengan membawa personil sejumlah 50 orang menyampai Bahwa sesuai UUK keistimewaan DIY, ditujukan untuk pembangunan dan kemakmuran Masyarakat Daerah istimewa Yogyakarta, dengan ini kami mengusulkan :

Bahwa Pergub nomor 34/2017 belum menyesuaikan nomenklatur di kelembagaan, kami usulkan untuk menyesuaikan nomenklatur kelembagaan yang ada.

Bahwa Pergub nomor 34/2017 tentang Pamong Kalurahan /Perangkat Desa, tidak mencantumkan staff kalurahan, dalam pergub ini supaya mengakomodir Staff kalurahan.

Pergub No.34/2017, Tentang Pemanfaatan Tanah Desa belum sesuai harapan Desa/kalurahan, antara lain mengenai pembagian dari Pamong Kalurahan seperti pembagian pelungguh/Bengkok dengan ini kami mengusulkan sbb:

Baca Juga :  Husni Fachruddin dan Deni Ruslan Nahkodai KTP Kaltim

dengan porsi 7,5,4, 3,1.

Pergub No.34/2017, Tentang Pemanfaatan Tanah Desa perlu memperhitungkan Tanah pengarem-arem bagi Pamong Kalurahan yang menjabat sampai sampai dengan akhir masa jabatan, diberikan Pengarem-arem, seumur hidup.

Kalurahan Karang Kopek yaitu kalurahan yang tidak mempunyai tanah Kalurahan, supaya dialokasilkan dari Dana Keistimewaan.

Hadir juga dalam acara ini OPD terkait,menanggapi audiensi tersebut. (Mungkas)

Facebook Comments