Audi Marpi Hadiri Pengukuhan Pengurus Prasojo Pesibar

  • Whatsapp

Pesisir Barat, – Pj Bupati Pesisir Barat Bambang Sumbogo SE.,MM. yang diwakili Asisten I Bidang Pemerintahan Audi Marpi, Spd., MM., menghadiri Acara Pengukuhan Pengurus Paguyuban Rasa Sosial Jowo (Prasojo) Kabupaten Pesisir Barat Masa Bakti 2021-2025, di Durian Bungkuk, Pekon Seray, Minggu (4/4/2021).

Dalam acara tersebut Dewan Penasehat KH. M. Nurhadi, M.Pdi melantik 21 orang Pengurus Prasojo, 1 orang Ketua Prasojo M.Towil yang merupakan anggota DPRD Pesisir Barat, 2 Penasehat Prasojo yaitu Sekda Pesisir Barat Ir. N. Lingga Kusuma, MP dan dr. Budi Wiyono, M.H.

Acara yang diselenggarakan oleh Ketua dan Pengurus Prasojo Kab. Pesisir Barat dihadiri unsur Forkopimda Lampung Barat dan Pesisir Barat, Camat Pesisir Tengah, Tokoh Adat, Tokoh Masyarakat, Sai Batin Marga Pesisir Barat, Para kiyai, Alim Ulama, perwakilan para OPD Pesisir Barat, hadirin dan Tamu undangan.

Baca Juga :  Audiensi Dengan Walikota, Apindo Paparkan Program

Ketua Prasojo M.Towil mengucapkan terimakasih kepada Saibatin Marga Pesisir Barat beserta unsur forkopimda dan tamu undangan, yang telah menyempatkan hadir serta ikut berpartisipasi dan dukungannya dalam menyelenggarakan acara pelantikan ini. Dengan mengagendakan acara ini, semoga kita semua dapat menyatukan pendapat, kerjasama yang baik serta tercapai sebuah tujuan, kata M. Towil.

Adat budaya kita harus terus berkembang menuju sebuah kemajuan dan kita harus memahami artinya persatuan dan kesatuan. Jangan mudah terpancing dan terhasut oleh berita yang memicu ketidak benaran untuk memecahkan rasa persaudaran kita, tambahnya.
Sementara Ketua Dewan Saibatin Marga, yang diwakili Sai Batin MargaTenumbang Pun Merah Gunawan gelar Pemangku Alam.

Pun Merah Gunawan menyampaikan bahwa akan berusaha semaksimal mungkin demi berjalannya Paguyuban Rasa Sosial Jowo Kabupaten Pesisir Barat Masa Bakti 2021-2025. Kita terus bersama-sama mengembangkan suku dan budaya Jawa dan Lampung, serta jangan terpengaruh dalam hal-hal yang negatif. Karena itu semua akan berdampak buruk bagi kita semua, ujarnya.

Baca Juga :  Bupati Waykanan Lantik Abdulah Candra Kurniawan sebagai Ketua Pengurus Karang Taruna

Karena dimana-mana suku jawa terkenal rasa sosial dan toleransinya sangat kuat, tambahnya. Dalam kesempatan yang sama Kapolres Lampung Barat AKBP Rachmat Tri Hariyadi S.Ik, M.H, mengingatkan, khususnya bagi persatuan Prosojo, pada Pribahasa dimana bumi dipijak disitu langit dijunjung.

Ini mengingatkan kita dimana tempat kita berada disanalah kita mengikuti aturan yang berlaku, dan selamat atas pengukuhan paguyuban Rasa Sosial Jowo, kita terus tetap mematuhi protokol kesehatan karena kita masih dalam wabah Covid-19, ujar Kapolres Lambar ini.
Sementara Pj Bupati Pesisir Barat Bambang Sumbogo SE.,MM. yang diwakili Asisten I Bidang Pemerintahan Audi Marpi, Spd., MM menyatakan, atas Nama pribadi dan Pemerintah kabupaten Pesisir Barat, saya menyampaikan ucapan selamat kepada pengurus Paguyuban Rasa Sosial Jowo (Prasojo) Kabupaten Pesisir Barat yang pada hari ini diresmikan, kata Audi Marpi.

Baca Juga :  Kodim 0410/KBL Grebek Sungai Bersama Masyarakat

Pada hakekatnya peresmian ini merupakan langkah awal dari implementasi tanggung jawab, pelaksanaan tugas dan fungsinya sebagai sebuah organisasi masyarakat, ujarnya. Prasojo adalah sebuah organisasi kemasyarakatan yang ada di Pesisir Barat. Dalam hal ini banyaknya ormas merupakan sumber daya yang tidak ternilai.

Untuk itu kepada seluruh pengurus Prasojo yang ada, mari kita bersama-sama berpikir maju dengan selalu mengedepankan visi dan misi organisasi kita tercinta ini, tambahnya. Kita sadari bahwa dalam membangun Kabupaten Pesisir Barat ini, tidak cukup hanya peran dari Pemerintah saja. Ada tiga komponen yang tidak dipisahkan dalam pembangunan, yakni Pemerintah, pihak swasta dan masyarakat, tutup Audi Marpi.

Facebook Comments