Audensi Bupati Disambut Meriah Dengan Kebesaran Adat

  • Whatsapp

PESISIR BARAT – Bupati Pesisir Barat, Agus Istiqlal, melakukan audiensi dengan tokoh agama, tokoh adat dan masyarakat di Pekon Bambang, Kecamatan Lemong, Selasa (19/11/2019).

Dalam sambutannya Bupati mengatakan, digelarnya dialoq dan audiensi tersebut untuk meningkatkan tali silaturahmi dan menyerap langsung aspirasi masyarakat, guna mencapai masyarakat yang madani, mandiri dan sejahtera.

Keberhasilan di suatu daerah, tentunya bukan merupakan prestasi pimpinan saja, akan tetapi merupakan peran nyata dari unsur-unsur lain. Mulai dari DPRD Kabupaten Pesisir Barat, Forkopimda Pesisir Barat dan Lampung Barat, pelaku ekonomi daerah, para sai batin, tokoh adat, tokoh agama, tokoh masyarakat, tokoh pemuda, masyarakat dan segenap pemangku kepentingan daerah, jelas Bupati.

Baca Juga :  Bupati Pesibar Hadiri Deklarasi Damai Pemilihan Peratin Serentak

Bupati juga menyampaikan beberapa target yang akan dikejar hingga pelaksanaan tahun keempat dan tahun kelima RPJM. Hingga tahun 2021 mendatang yaitu : infrastruktur dan konektivitas wilayah, pengurangan angka kemiskinan, peningkatan pertumbuhan ekonomi, peningkatan rasio elektrifikasi dari PLN, peningkatan dan pengembangan pariwisata sebagai penopang ekonomi daerah, minimnya nilai investasi, dan peningkatan kapasitas fiskal daerah dengan peningkatan pendapatan asli daerah.

Selanjutnya melalui Badan Pertanahan Nasional (BPN) Kabupaten Lampung Barat, Bupati juga menyerahkan sebanyak 666 sertifikat tanah, melalui Pendaftaran Tanah Sistematik Langsung (PTSL), untuk tujuh pekon yang ada di Kecamatan Lemong.

Bupati juga menyerahkan sebelas unit mesin jahit kepada kelompok Sejahtera Abadi dari Disnakertrans Kabupaten Pesisir Barat.

Baca Juga :  DPC AWPI Kota Bekasi Sesalkan Satpol PP Kurang Tanggap Terhadap THM Yang Beroperasi

Dilanjutkan dengan penyerahan santunan kematian kepada tujuh ahli waris sebesar Rp. 7 juta dan santunan kepada anak yatim dan kaum duafa. Dibarengi dengan penyerahan secara simbolis Kartu Asuransi Nelayan dan KTP elektronik. (indra)

Facebook Comments

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.