Atlet Tolak Peluru Lampung Raih Emas

  • Whatsapp

BENGKULU- Atlet tolak peluru Lampung Adinda Karina meraih medali emas pada Pekan Olahraga Wilayah (Porwil) X Sumatera, di Stadion Semarak Sawah Lebar Kota Bengkulu, Senin (4/11).
Adinda mencatat lemparan tolak peluru sejauh 11,66 meter mengungguli tujuh peserta lainnya. Lemparan tolak peluru Adinda menjadi yang terjauh, disusul Devita Azalia dari Sumatera Barat sejauh 10,65 meter meraih medali perak, dan atlet Bangka Belitung Sri Astuti yang mencatat tolakan 10,55 meter.
Cabang atletik hari ini mempertandingkan tiga nomor andalan bagi kontingen Lampung, di antaranya sapta lomba putri yang akan menurunkan Nabella.
Manajer Tim Atletik Lampung Marsum Gombong menyatakan rasa syukurnya atas perolehan medali emas ini. “Mudah-mudahan medali untuk Lampung kembali bertambah,” tambahnya.
Emas Renang
Perenang putri Lampung Halimatusa’diah yang turun di nomor 200 meter gaya dada berhasil memperoleh medali emas pada Porwil X Sumatera, di Bengkulu, Minggu (3/11).
Hani panggilan akrab Halimatusa’diah mencatat waktu tercepat dengan 2:49,94 detik, yang bertanding di kolam renang Raflesia, Bengkulu itu.
Atlet andalan Lampung ini unggul atas perenang Provinsi Riau Galih Permata, dengan catatan waktu 2:53,01 detik dan Perunggu untuk perenang Bengkulu Sofie Kemala dengan catatan waktu 2:53,10 detik.
Sementara satu medali perak juga diperoleh perenang muda Lampung, Navara Nurul R yang turun di nomor 800 meter putri gaya bebas dengan catatan waktu 11:00,71 detik.
Medali emas diperoleh atlet Jambi Aura FIlzani Fitri dengan catatan waktu 10:00,56 detik. Sedangkan medali perunggu disabet perenang tuan rumah Yossita Fitrian dengan waktu tempuh 11:225,97 detik.
Satu medali perunggu juga didapat oleh perenang pria Lampung atas nama Djody yang turun di nomor 100 meter gaya Kupu-kupu putra, dengan catatan waktu 59,80 detik.
Medali perak diperoleh perenang Riau Dimas Prayogo dengan catatan waktu 58,38 detik dan medali emas direbut perenang Sumatera Barat Abrian Asri Nyoman dengan catatan waktu 56,85 detik. (ant)

Facebook Comments
Baca Juga :  Wabup Pesibar Ikuti Peringatan HAN Tahun 2021 Secara Daring

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.