Atlet Junior Perbakin Kota Franata, Mampu menarik Perhatian Juri di Semarang

  • Whatsapp
Atlet Junior Perbakin Kota Franata, Mampu menarik Perhatian Juri di Semarang

BANDARLANPUNG  – Dalam rangka peringatan HUT Brimob Ke-76. Polda Jawa Tengah menggelar Kejuaraan Nasional Lomba menembak Benchrest 25 M WRABBF (LV & HV) Piala Komandan Satuan Brimob Polda Jawa Tengah.

Kejurnas tersebut berlangsung pada Sabtu -Minggu 27-28 November 2021, bertempat di Lapangan tembak Brimob Simongan Semarang.

Kejuaraan tersebut sangat menjadi perhatian, pasalnya dari 60 peserta yang mengikuti kejuaraan ada 1 peserta (Franata Wira Purnawan) yang masih berusia 8 tahun.

“Ya Franata paling junior diantaranya penembak yang lain,” kata asep yang juga ayah dari Franata.

Namun, tidak hanya karena usia nya yang masih 8 tahun. Dalam kejuaraan tersebut Franata juga berhasil memperoleh nilai yang sangat sempurna.

Baca Juga :  Danrem 043/Gatam Buka Rapat Anggota Tahunan Primkop Kartika Gatam Tutup Buku Tahun 2021

Saat diwawancarai awak media, Franata mengatakan ia sangat ingin menjadi atlet menembak dan itu sudah ia cita-citakan.

“Aku pengen jadi atlet hebat, aku sering ikut ayah latihan. Dirumah juga aku latihan sama ayah, kemarin aku lawan orang-orang besar (Usia,-Red), aku gak takut, karena kata ayah aku harus berani ayah bilang anggep aja gada orang jadi aku berani,” kata Bocah 8 Tahun yang kini duduk di bangku SD Insan Mandiri Way Kandis.

Diketahui pemberangkatan Franata ke kejurnas tersebut melalui rekomendasi ketua Perbakin Kota Bandarlampung. Hal tersebut dibenarkan oleh Ketua Perbakin Kota Bandarlampung Hengky Ahmat Jazuli.

“Ya saya tidak asing dengan anak itu, karena sering ikut ayahnya latihan dan ia juga ikut latihan. meskipun usianya sangat belia namun potensi dirinya sudah muncul untuk terjun ke dunia olahraga tembak ini,” kata Hengki.

Baca Juga :  Tiga Titik SPKLU di Lampung Nyamankan Peserta Touring Mobil Listrik Kemenhub

Perbakin kota, yang juga menaungi franata sebagai atlit kota akan selalu mensupport untuk menjadi atlit di kancah nasional dan internasional, semoga atlit junior yang juga menjadi maskot Perbakin kota kedepan akan didik secara ketat mampu menjadi atlit kebanggaan Lampung,” pungkas Hengki selaku ketua Perbakin kota Bandarlampung. (*)

Pos terkait