Asisten I Kota Metro Ikuti Vidcon Antisipasi Penyebaran Covid-19 dengan Kementerian Dalam Negeri RI

  • Whatsapp

METRO – Asisten I Kota Metro, Ridwan bersama jajaran Forkopimda mengikuti rapat Vicon antisipasi penyebaran Covid-19 oleh Kementerian Dalam Negeri RI di Command Center Kota Metro, Kamis (22/10/2020).

“Masyarakat akan dihadapkan dengan libur panjang, tetapi pada saat itu justru akan rentan terjadi pelanggaran protokol kesehatan, terutama pada tempat rekreasi dan transportasi publik. Jangan sampai hari libur ini menjadi klaster baru dan menurunkan tingkat kesadaran masyarakat,” ujar Menko Polhukam Mahfud MD.

Sementara, Mendagri Tito Karnavian mengungkapkan bahwa cuti bersama Maulid Nabi Muhammad yang terhitung sejak tanggal 28-30 Oktober ini berdekatan dengan hari Sabtu dan Minggu sehingga hal ini sangat perlu diantisipasi karena selama libur panjang penyebaran Covid-19 bisa saja semakin besar dan luas.

Baca Juga :  Sebanyak 57 Desa di Mesuji Akan Laksanakan Pilkades Serentak

Ditambahkan Deputi Bidang Koordinasi Pendidikan dan Agama Kemenko PMK, Agus Sartono memberikan beberapa arahan salah satunya memastikan kepala daerah untuk menyiapkan pelayanan kesehatan selama libur panjang dan memperbanyak pos-pos pengawasan di lokasi rawan penyebaran Covid-19 seperti tempat rekreasi, pusat perbelanjaan dan moda transportasi.

Waka BIN Teddy Lhaksmana juga mengimbau kepada pengusaha, dan pengelola tempat wisata untuk perlu mempersiapkan protokol kesehatan semaksimal mungkin dan bagi pelaku industri pariwisata diharapkan ikut berpartisipasi dalam menciptakan lingkungan yang bersih dan sehat.

Terakhir, Menko Polhukam berharap kepada aparat, dan pejabat pemerintah agar tidak kecolongan selama libur panjang ini. Protokol kesehatan harus benar-benar dimaksimalkan agar klaster baru tidak timbul dan menambah jumlah angka positif Covid-19.(Dh)

Facebook Comments