Asik!! Nanang Ermanto Gratiskan PBB Warga Lamsel

  • Whatsapp

Lampung Selatan – Pandemi covid-19 sangat berpengaruh terhadap perekonomian dimasyarakat, baik yang berada dipedesaan maupun diperkotaan semua sama mengalami dampak dari virus dari kota Wuhan ini.

Sejak virus ini berada dibumi pertiwi ini, hampir semua sektor diluluh lantakkan, masyarakat banyak yang terimbas dampaknya, sehingga semua sektor lesu dan akibatnya sangat mempengaruhi pendapatan warga masyarakat diseluruh wilayah dinegeri ini.

Berbagai upaya telah dilakukan oleh pemerintah untuk membangkitkan perekonomian masyarakat, mulai dari Bansos, BLT, biaya pembayaran Listrik dan lain sebagainya digulirkan untuk memulihkan situasi perekonomian dinegara ini agar bangkit dimasa pandemi seperti sekarang ini.

Bantuan lainnya yang diberikan oleh pemerintah yang juga langsung dinikmati oleh warga masyarakat adalah pembebasan Pembayaran Pajak Bumi dan Bangunan (PBB) untuk tahun 2020 oleh pemerintah Daerah Kabupaten Lampung Selatan.

Baca Juga :  DPRD Pesibar Kunjungi Pj Bupati Bahas Masalah TKD

Dari pantauan dan data yang dihimpun Tim media ini didapat bahwa, Bupati Lampung Selatan dalam hal ini, H. Nanang Ermanto telah membebaskan pembayaran PBB tahun 2020 bagi warga dibumi Khagom Mufakat ini.

Adapun PBB yang dibebaskan pembayaranya adalah lahan atau pekarangan yang nilai PBB nya sebesar Rp. 30.000, sedangkan untuk yang nilainya diatas Rp. 30.000 tetap membayar.

Tamam (42) warga desa Sidorejo Kecamatan Sidomulyo menuturkan bahwa untuk PBB tahun 2020 pihaknya digratiskan atau tidak dikenakan biaya. Oleh karena itu pihaknya mengucapkan terima kasih kepada bupati Lampung Selatan, dimasa pandemi seperti ini pembebasan pembayaran PBB ini sungguh sangat membantunya ” tuturnya.

Baca Juga :  Dinsos Pringsewu Sosialisasi Program Sembako dan Kobe E-Warong

Hal senada juga disampaikan oleh Suwardi (56) mengatakan bahwa dirinya sangat berterima kasih kepada Bupati Lamsel Nanang Ermanto, karena menggratiskan pembayaran PBB, menurutnya kebijakan ini sangat tepat, mengingat perekonomian saat ini lesu akibat pendemi.covid-19 ini ” Ujarnya.

Kepala desa Sidorejo, Tommy Yulianto, Minggu (28/2/2021) kepada Tim Media ini menjelaskan bahwa, Bupati Lampung Selatan Nanang Ermanto, membebaskan pembayaran PBB untuk tahun 2020 ini. Adapun lahan yang dibebaskan pembayaranya atau gratis ini adalah yang nilai tagihanya sebesar Rp. 30.000, sedangkan untuk yang nilainya diatas Rp. 30.000, tetap harus bayar ” pungakasnya Tomi. (*)

Facebook Comments