Asik Metik Buah Pala Sepasang Suami Isteri Diserang Beruang Liar

Sepasang suami isteri menjadi korban serangan Beruang Liar pada Sabtu (26/3/2022),

PESAWARAN – Sepasang suami isteri menjadi korban serangan Beruang Liar. kedua petani ini diserang saat sedang memetik buah pala di kebun miliknya di Kawasan hutan Register 19 Dusun Gunung Rejo, Desa Wiyono, Kecamatan Gedong Tataan, Pesawaran, Lampung.  Sabtu (26/3/2022),

Menurut Polisi, Nasib (40) dan Isterinya Intan (36) saat kejadian keduanya sedang memetik buah Pala, tiba-tiba muncul dua ekor Beruang dan menyerang korban (Intan), melihat istrinya diserang Beruang, Nasib mencoba mengusir hewan buas itu dengan cara menirukan suara kambing yang dipercaya dapat mengahalau hewan buas itu.

Sekitar jam 08.30 Wib pada saat saudara Nasib sedang memetik Buah Pala di atas pohon melihat ada 2 (dua) ekor Beruang sedang berjalan mendekati istrinya yakni saudari Intan yang juga sedang mengambil buah pala di sekitar pohon, lalu seketika istrinya terkejut pada saat melihat 2 (ekor) beruang berada di sampingnya,

Baca Juga :  Polres Pesawaran Tangkap Pengedar Sabu

sehingga 1(satu) ekor beruang berjenis kelamin laki laki langsung menyerang wajah korban Intan” Kata Kapolres Pesawaran AKBP Pratomo Widodo, melalui Kapolsek Gedong Tataan Kompol Hapran.”Minggu  27/03/2022.

Lanjut, Korban (Intan) lalu dibawa ke rumah Sakit setempat, namun, kemudian dirujuk kerumah Sakit di Bandar Lampung karena kondisi luka yang serius pada bagian wajahnya, sementara suaminya (Nasib) hanya luka ringan dan diperbolehkan pulang.

Nasib,(suami)mengusir Beruang tersebut dengan cara bersuara menirukan suara Kambing, kedua beruang tersebut selanjutnya pergi ke arah atas gunung kawasan register 19 lalu Nasib membalut luka di kepala isterinya dengan jaket dan langsung membawa pulang Istrinya dan korban dibawa ke Rumah Sakit GMC Pesawaran tetapi karena lukanya serius korban dirujuk ke rumah sakit Advent Bandar Lampung ” terang Kapolsek.

Baca Juga :  Dinas Pariwisata Pesawaran Terus Tingkatkan Pelayanan bagi Wisatawan

Sementara itu menurut informasi dari warga sekitar, perkebunan yang ada di kawasan rigester 19 ter tersebut memang sering terlihat kemunculan beruang yang turun mendatangi tanaman warga.(wandi)

Pos terkait