Arinal Surati Gubernur se-Sumatra Pastikan Pelaku Perjalanan Bebas Covid-19

  • Whatsapp
Gubernur Lampung, Arinal Djunaidi. Dok Pemprov

Pemerintah Provinsi Lampung mengajak Pemerintah Provinsi se Sumatra untuk memastikan pelaku perjalanan agar bebas covid-19.

Hal tersebut tertuang dalam Surat Gubernur Lampung Nomor: 443/1854/V.13/2021, ditandatangani Gubernur Lampung Arinal Djunaidi, 18 Mei 2021.

Surat tersebut sebagai tindak lanjut dari arahan Presiden Joko Widodo dalam mengendalikan dan memutus rantai penularan covid-19 pada arus balik usai Idulfitri. Sehingga perlu dilakukan pengetatan dan pemeriksaan arus balik pada setiap jalur transportasi dan moda transportasi dari Sumatra yang hendak ke Pulau Jawa.

“Mewajibkan setiap pelaku perjalanan yang berasal dari wilayahnya yang akan melakukan perjalanan jalur darat dan penyebrangan Bakauheni – Merak, agar melengkapi diri dengan surat keterangan sehat Swab PCR atau rapid antigen (negatif covid-19,” tulis Arinal.

Baca Juga :  Suket Swab Antigen di Pelabuhan Bakauheni Diduga Jadi Lahan Bisnis

Selain itu Gubernur se-Sumatra juga diharapkan melakukan penyekatan (check point). Kemudian pengecekan di wilayah masing-masing terkait surat keterangan Swab PCR atau rapid antigen (negatif covid-19) bagi pelaku perjalanan yang akan melanjutkan perjalanan di Bakauheni-Merak. (*)

Facebook Comments