Arinal Puji Polda-BNNP Cegah dan Berantas Narkoba

  • Whatsapp

BANDARLAMPUNG- Gubernur Lampung Arinal Djunaidi mengapresiasi Polda dan Badan Narkotika Nasional Provinsi (BNNP) Lampung yang telah bekerja keras dalam pencegahan dan pemberantasan terhadap penyalahgunaan dan peredaran gelap narkoba di wilayahnya.

“Pemusnahan barang bukti narkoba yang cukup banyak adalah bukti kinerja Polda dan BNNP Lampung yang gigih dalam memberangus peredaran barang haram itu,” katanya di Bandarlampung, Rabu.

Ia mengatakan bahwa narkoba ini harus dihindari oleh masyarakat sedini mungkin dan apabila barang haram ini sampai beredar dan digunakan oleh mereka maka masa depan hancur.

Ia menegaskan dirinya memberikan perhatian khusus dalam permasalahan narkoba karena hal tersebut juga sesuai dengan program kesejahteraan masyarakat yang dimilikinya.

Baca Juga :  Ops. Patuh Krakatau 2021 Upayakan Tindakan Preventif dan Preemtif

“Oleh karena itu, masyarakat perlu dibina dengan baik. Saya pun memberikan perhatian khusus terhadap narkoba agar masyarakat Lampung dapat terhindar.dari barang haram ini,” katanya.

Arinal juga meminta kepada masyarakat Lampung agar lebih bijaksana, cerdas, beretika, dan beragama sehingga mereka tidak menggunakan barang haram.dan berbahaya ini.

Ia mengatakan pihaknya juga melakukan sosialisasi tentang bahaya narkoba di masyarakat seperti melakukan pengajian, olahraga, dan seni. Untuk pencegahan, pemda berkoordinasi dengan TNI-Polri, tokoh agama, dan tokoh pemuda.

“Sosialisasi ini akan kita lakukan di desa-desa agar masyarakat dapat menjauhi narkoba, sebab menurut Kepala BNNP Lampung, provinsi ini menempati urutan nomor tiga dalam peredaran narkoba di Sumatera,” katanya. (ant)

Facebook Comments

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.