Apresiasi Keberhasilan Desa Numbing. Roby : Kita Kembangkan Desa Numbing Agar Jadi Desa Percontohan di Bintan

  • Whatsapp
Apresiasi Keberhasilan Desa Numbing. Roby : Kita Kembangkan Desa Numbing agar menjadi desa percontohan di Bintan

BINTAN – TP PKK Desa Numbing Kecamatan Bintan Pesisir mengadakan lomba menghias tumpeng dalam rangka memperingati hari ibu tahun 2021,” Senin (27/12). Dalam kegiatan tersebut, PLT.Bupati Bintan sangat mengapresiasi keberhasilan desa Numbing.

Plt. Bupati Bintan Roby Kurniawan menuturkan rangkaian yang dilaksanakan Pemerintah Desa dan TP PKK Desa Numbing Kecamatan Bintan Pesisir sangat baik dan sangat memberikan manfaat bagi masyarakat Numbing. Dirinya berharap keberhasilan desa Numbing yang diraih sebagai desa terbersih di kabupaten Bintan, agar dapat dipertahankan dan terus di tingkatkan.

“Saya ucapkan selamat kepada kepala desa Numbing perangkat desa dan seluruh masyarakat numbing, atas apa yang telah diraih, semoga dapat dipertahankan dan terus ditingkatkan agar Numbing selalu dapat menjadi desa percontohan kedepannya,” tuturnya.

Baca Juga :  Dewi Ansar Buka Workshop Optimalisasi Layanan BK 

Dalam sambutannya, Plt. Bupati Bintan Roby Kurniawan berharap ditahan 2022 jika memungkinkan kepala desa dapat mengeluarkan surat edaran 1 jiwa 1 Pohon pisang, sehingga desa Numbing bisa benar-benar menjadi desa penghasil pisang terbesar dikabupaten Bintan. Dirinya berharap, dengan dilaksanakan nya kegiatan Padat Karya Tunai Desa kedepan program tersebut dapat membantu masyarakat.

“Kita berharap Desan Numbing agar dapat menjadi desa percontohan kedepannya. Dengan kegiatan Padat Karya Tunai Desa, kita dapat bekerja sama dengan pihak BUMDes dan BUMD Kabupaten Bintan dalam pengelolaan pisang menjadi keripik pisang agar dapat dikembangkan kedepannya,” ujarnya.

Dirinya juga menyampaikan selama 2 tahun belakangan ini selama Pandemi, pemerintah kabupaten Bintan terus memberikan yang terbaik kepada masyarakat Bintan , sesuai dengan janji pada saat kampanye bersama pak Apri, merealisasikan program gerbang kampung, program stimulus pinjaman tanpa bunga UMKM serta program BLT untuk masyarakat Bintan khusus para lansia.

Baca Juga :  Menparekraf RI dan Gubernur Ansar Shalat Jumat di Masjid Jabal Arafah Batam 

“Saya juga mengucapkan terimakasi program vaksinasi di Desa Numbing berjalan lancar. Saya berharap masyarakat dan anak anak yang berumur 6 sampai 12 tahun yang belum divaksin agar nantinya segera divaksin, agar kita semua dapat menangkal penyebaran wabah Covid-19 di Kabupaten Bintan,” ujarnya.

Dalam rangkaian kegiatan tersebut Plt. Bupati Bintan Roby Kurniawan juga menyempatkan melihat keberhasilan pembangunan rehabilitasi dermaga Kampung Numbing di RT 07 RW 04 Desa Numbing Kecamatan Bintan pesisir. Dirinya berharap keberadaan dermaga yang telah rampung hendaknya dapat sama-sama dimanfaatkan dan dijaga kelestariannya. (*)

Pos terkait