Aplikasi SIARIL UIN Lampung Dinilai “GAGAL” Hingga Menuai Misteri

  • Whatsapp
Bandar lampung – Perkuliahan mahasiswa baru sudah berjalan namun sampai hari ini system penunjang mahasiwa masih belum siap untuk dioprasikan, diduga aplikasi yang baru dibuat oleh UIN RIL harus banyak melakukan perbaikan namun belum ada penyelesaian, Senin (18/10).
forum mahasiswa lintas study (FORMALIS) setelah melakukan koordinasi dengan BIRO AUAK UIN RIL (Jumhari,red) namun hingga sampai hari ini masih belum menemukan kejelasan persoalan aplikasi SIARIL tersebut.
Ketua Formalis, Joni.S mengatakan, banyak hal yang menjadi sorotan ditengah ketidakjelasan aplikasi SIARIL hari ini, aplikasi ini terkesan terburu-buru dalam proses pengadaanya.
“Ditambah lagi dalam proses pengadaan aplikasi ini terkesan abal-abal karena dalam wawancara yang dilakukan pada forum mahasiswa lintas study, pagu yang digunakan untuk pengadaan ini relatif tidak sesuai, sedangkan data yang harus ditampung oleh APLIKASI SIARIL sangatlah besar. Perusaaan yang memegang  pengadaan aplikasi ini juga terkesan tidak jelas dan pasti,” jelas ketua umum FORMALIS dalam pertemuan di kantin UIN RIL.
Ia juga mengatakan hal tersebut banyak berdampak pada system akademika UIN RIL. “karena persoalan SIARIL yang terus berlarut sampai hari ini banyak mahasiswa yang mengeluh dan bingung dalam menjalani proses perkuliahan, mulai dari mekanisme penyususnan KRS dan system yang ada di siaril yang tidak kunjung selesai. Apalagi waktu ketemu dengan biro AUAK beliau menyatakan bahwa belum semua fakultas menginput data karena ada pihak-pihak yang kurang sepakat dengan kehadiran aplikasi siaril ini, Sampai hari ini kami terus melakukan advokasi persoalan ini sampai menemukan kejelasan,” paparnya.
Sementara itu SR koordinator investigasi FORMALIS itu mengatakan, jika aplikasi tersebut belum siapa untuk dioperasikan, lebih baik dihentikan saja karena berdampak buruk bagi banyak mahasiswa.
“Jika aplikasi ini tidak siap untuk apa dilanjutkan lebih baik dihentikan dan juga pihak kampus harus melakukan evaluasi terkait pengadaan hingga aliran dana SIARIL ini,” tegasnya. (Al)
Baca Juga :  Wakapolda Lampung Buka Latihan Pembinaan Kedisiplinan dan Performance Bintara Remaja

Pos terkait