Apel Siaga Kebangsaan Relawan Keamanan Jogja

  • Whatsapp

Sleman – Bertempat di Monumen Jogja Kembali Ring Road Utara Sleman Yogyakarta di selenggarakan Apel Siaga Kebangsaan Menjaga Persatuan dan Kesatuan Dalam Kebhinekaan Untuk NKRI, Kamis (26/11/20)

Acara di ikuti oleh komunitas relawan keamanan yang ada di Jogja di antaranya Gebrak Jogjakarta, Jogoboyo Jogja,Banser,Paksi Katon,FKMM,KB FKPPI dan beberapa komunitas serta Lintas Komunitas.

Dalan Apel Siaga Kebangsaan di sampaikan oleh ketua FKOR, mengajak seluruh masyarakat DIY agar :

1. Tidak terpancing dengan adanya ujaran kebencian dan provokasi dari tokoh maupun kelompok tertentu yang memecah belah persatuan dan kesatuan bangsa.

2.Menolak aksi radikalisme dan politik identitas yang bernuansa SARA.

3.Mendukung TNI/ Polri dalam menjaga keutuhan NKRI.

Baca Juga :  PC GPII Balikpapan terbentuk dibawah Pimpinan Agus Sudirman

Di sela kegiatan Pribadi Los wakil dari Jogoboyo Jogja menyampaikan kepada wartawan bahwa Apel Siaga Kebangsaan mampu menjaga kekompakan antar komunitas dan menumbuhkan rasa nasionalisme.

” Kami bangga bisa mewakili JBJ , komunitas yang resmi berbadan hukum . Dan kami juga bangga dengan adanya APEL siaga, disitu terlihat ada kekompakan antar komunitas untuk ikut menjaga negeri juga menjaga citra jogja, Pesan saya dengan adanya momen seperti ini semoga bisa menumbuhkan dan atau menebalkan rasa nasionalisme dari anggota komunitas dan seterusnya sampai ke warga masyarakat ” demikian pungkas Pribadi Los.

Acara berlangsung tertib dan lancar dengan memperhatikan protokol kesehatan. (Mungkas)

Facebook Comments