Apdesi Tanggamus Gelar Rakor Bulanan Bersama Pengurus DPK

  • Whatsapp
Apdesi Tanggamus Gelar Rakor Bulanan Bersama Pengurus DPK

Tanggamus — Dikutip dari media Rmol Lampung, Asosiasi Pemerintah Desa Seluruh Indonesia (Apdesi) Kabupaten Tanggamus menggelar Rapat Koordinasi (Rakor) bulanan bersama pengurus Dewan Pimpinan Kecamatan (DPK) di Kantor Apdesi Kabupaten Tanggamus, Jl. A.Yani Komplek Perkantoran Pemkab Tanggamus, Provindsi Lampung. Selasa (09/11/2021).

Dalam acara, Seketaris Apdesi Kabupaten Tanggamus, Rusman mengatakan, rapat tersebut merupakan rapat rutin bulanan sebagai upaya mempererat silaturrahmi sesama Kepala Pekon, serta dalam rangka menjaga kinerja kepala pekon dalam penyusunan rencana pembangunan perbaikan pelayanan, termasuk menjalin sinergitas dengan insansi yaitu pers di Kabupaten Tanggamus.

Dengan agenda rapat koordinasi ini ungkap Rusman, membahas sekaligus mengevaluasi Kerja Sama Berlanganan Koran, agar kedua belah pihak saling menguntungkan serta tidak ada yang saling dirugikan. Serta tidak membebankan angaran pekon.

Baca Juga :  Tim Vasinator Polres Tanggamus dan Pemerintah Kelurahan Pasar Madang Gelar Vaksinasi Dosis 1 dan 2

“Hal tersebut diangkat karena banyaknya masukan dari para kepala pekon terkait banyaknya surat kabar yang berlanganan di pekon mereka, mulai dari surat kabar harian, minguan dan surat kabar bulanan, mudah-mudahan dengan dibuatkannya kesepakatan itu akan terlihat media-media yang aktif,” jelasnya kepada awak media.

Hal senada juga disampaikan Dulmannan, Wakil Ketua 1 Apdesi Tanggamus. Menurut dia, untuk menjalankan roda pemerintahan pekon, kepala pekon harus menjalin sinergisitas dengan kawan-kawan media, serta menjadikan mereka sebagai mitra yang baik dan saling menguntungkan.

“Berharap kepada rekan-rekan kepala pekon agar tidak menutup diri dan harus lentur dengan rekan-rekan media, begitu juga dengan rekan-rekan media diharapkan untuk menjalin harmonisasi baik dalam hal apapun,” tutupnya. (Fahmi).

Baca Juga :  193 Pesilat Bertarung Pada PORKON 2021 Cabang Olahraga Pencak Silat Zona 1

Pos terkait