Aparat Nyatakan Siap Jamin Keamanan Perayaan Nataru

  • Whatsapp

WAY KANAN – TNI Polri siap memberikan pengamanan perayaan Natal di Gereja Pantekosta di Indonesia (GPDI) Kampung Banjar Sari dan Gereja Bethel Indonesia (GBI) Kampung Bhakti Negara Kecamatan Baradatu Kabupaten Way Kanan. Rabu (18/12/2019).

Kegiatan perayaan Natal bersama di GBI mengangkat tema, “Keselamatan Hanya Ada Dalam Namanya” sedangkan di GPDI mengakat tema “Serahkan Jalanmu Kepada Tuhan, Percaya Kepadanya dan Dia Akan Bertindak”.

Selain 400 orang jemaat yang datang dalam perayaan, turut hadir undangan dari masyarakat sekitar Kampung dengan pengamanan diberikan oleh petugas Polsek Baradatu dan Koramil Baradatu.

Acara diawali dengan menyanyikan lagu – lagu pujian terhadap Tuhan Yesus dilanjutkan ceramah yang disampaikan oleh pendeta Semi Yonatan di GPDI dan Pendeta Agus Poluwan di GPDI.

Baca Juga :  Advokat Lima Keturunan Bandardewa Upload Data Gugatan Via e-Court

Disampaikan Kapolres Way Kanan AKBP Andy Siswantoro melalui Kapolsek Baradatu Kompol Sarial Efendi bahwa, saat ini sudah menjelang hari raya natal, tentu aktivitas umat nasrani akan meningkat, dan dalam kegiatan ini, diharapkan umat nasrani yang tengah menjalankan ibadah di gereja tidak perlu merasa khawatir .

Aparat negara sudah siap. Melalui TNI dan Polri, siap untuk menjamin keamanan dan kenyamanan masyarakat dalam perayaan Natal 2019 dan Tahun Baru 2020 yang dilakukan secara optimal di wilayah hukum Polres Way Kanan. Jadi, masyarakat tidak perlu khawatir,” ujar Kapolsek .

Pihaknya mengajak seluruh elemen masyarakat untuk menjaga toleransi antar umat beragama, menjunjung tinggi nilai nilai cinta yang dapat menciptakan kerukunan antar umat beragama. (yoni)

Facebook Comments

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.