Aparat Gabungan Masih Temukan Warga yang Tidak Patuhi Prokes

  • Whatsapp
Aparat Gabungan Masih Temukan Warga yang Tidak Patuhi Prokes. Foto: Ist

BARABAI – Kembali personel Kodim 1002/Hulu Sungai Tengah, Polres HST dan Satpol PP Kab. HST melakukan pendisiplinan protokol kesehatan di pasar Kramat Barang, Rabu (16/04).

Pendisiplinan menyisir para pedagang dan juga para pembeli yang tidak mematuhi protokol kesehatan terutama penggunaan masker.

Seperti disampaikan oleh salah satu anggota Kodim 1002/Hulu Sungai Tengah Sertu Sukirman Basuki bahwa “hari ini kita masih menemukan pembeli dan pedagang dipasar yang tidak menggunakan masker, untuk itu kami bersama tim gabungan langsung memberikan pengertian bahwa pentingnya memakai masker dimasa pandemi covid-19 saat ini dan memberikan masker gratis.”ucapnya.

Sementara itu Plh.Pasiopsdim 1002/Hulu Sungai Tengah Kapten Inf Andi Tiro mengatakan dari data Dinas Kesehatan Kabupaten Hulu Sungai Tengah per tanggal 16 Juni 2021 terkonfermasi kasus covid-19 adalah 1189 positif, 17 orang dalam perawatan, 1081 orang sembuh, dan meninggal 91 orang,ini menandakan bahwa covid-19 masih ada dan belum berakhir.”tuturnya.

Baca Juga :  PPKM Level IV Diperpanjang, Gubernur Ansar Minta Pusat Kirim Antigen dan Obat-obatan Covid-19

“Untuk itu kami menghimbau kepada warga masyarakat untuk tetap mematuhi protokol kesehatan terutama saat melakukan aktifitas di luar rumah dengan selalu menerapkan 5M yaitu, Memakai Masker, Mencuci tangan, menjaga jarak, menghindari kerumunan dan mengurangi mobilisasi guna memutar mata rantai penyebaran covid-19.”tegasnya. (*)

Facebook Comments