Antusiasnya Para Anak di Krui Belajar Bahasa Inggris Ditengah Pandemi Covid-19

  • Whatsapp

Pesisir Barat – Potensi Pariwisata yang telah mendunia, rasanya belum dikatakan berhasil jika tidak memberikan kontribusi positif bagi masyarakat sekitarnya. ” Bukan itu saja, potensi pariwisata yang telah mendunia juga tidak akan dikatakan berhasil tanpa pengembangan kualitas Sumber Daya Manusia di sekitarnya “.

Hal tersebut disampaikan oleh salah seorang tenaga pengajar bahasa inggris Freelance, Husin, pada Minggu (27/09/2020), saat ditemui di salah satu obyek wisata pantai Labuhan Jukung Krui.  

” Pandemi Covid-19 memang sangat terasa sekali bagi para komunitas selancar yang lebih didominasi oleh para anak muda di Kabupaten ini ” ujar Husin. 

” Berbeda sekali dengan tahun-tahun sebelum terjadi pandemi Covid-19, paling tidak para komunitas selancar masih bisa bekerja sebagai Tour Guide (TG) bagi para Wisatawan Mancanegara (Wisman) yang berkunjung kesini, ” ujar pemilik lembaga kursus bahasa inggris ” Twin English Course “(TEC) ini. 

Baca Juga :  Diklatsar Pra UKW AWPI Kota Metro, Menuju Jurnalis Profesional

” Selama pandemi Covid-19 ini, bukan berarti kita harus menyerah untuk tetap mempromosikan Kabupaten ini sebagai destinasi pariwisata, ” tambahnya.

” Saat pandemi Covid-19 ini juga, saya ingin memberikan apresiasi positif kepada Dinas Pariwisata Kabupaten Pesisir Barat, melalui bidang pengembangan Sumber Daya Manusia (SDM), ” ujar Husin. 

” Saat pandemi Covid-19 ini, ada kontribusi program kegiatan mengajar dalam meningkatkan kualitas Sumber Daya Manusia (SDM) dari Dinas Pariwisata Kabupaten Pesisir Barat “. ” Program meningkatkan kualitas SDM ini tentunya untuk mengisi kegiatan di tengah pandemi Covid-19 ini, ” tambahnya.

Alhamdulillah kegiatan yang difasilitasi oleh Dinas Pariwisata melalui bidang Pengembangan SDM telah berjalan sejak bulan Juli 2020 sampai sekarang, dan kegiatan ini terbuka bagi siapa saja yang ingin belajar bahasa inggris, “ujar Husin. 

Baca Juga :  Diklatsar Pra UKW AWPI Kota Metro, Menuju Jurnalis Profesional

” Tahap awal pelatihan bahasa inggris dari Dinas Pariwisata ini dilaksanakan di Kecamatan Pulau Pisang, ” ujarnya. ” Antusias para anak yang ingin belajar bahasa inggris memang mengalami peningkatan yang sangat signifikan, ” ujar Husin. 

” Dari awal jumlah siswa sebanyak 15 orang dan sampai dengan sekarang telah mencapai sebanyak 56 orang, dan umumnya mereka para anak antara usia 8 – 14 tahun, ” tambah Husin.

” Jadwal mengajarnya dilakukan setiap hari Rabu bagi para anak dan Alhamdulillah malam harinya ada juga masyarakat umum yang tertarik untuk mengikuti kursus, ” tambah Husin. 

” Sampai saat ini sudah ada 9 orang dari masyarakat yang telah mengikuti kursus bahasa inggris ini, ” ujar Husin. ” Sekali lagi, saya memberikan apresiasi yang positif dengan kegiatan ini “. ” Harapan saya kepada Dinas Pariwisata Kabupaten Pesisir Barat, agar kegiatan ini tetap terus dilakukan berkelanjutan “, ujar Husin. (*)

Facebook Comments