Antusias Pejabat Desa Uraur Nuduwasiwa Selesaikan Kantor Desa di Tahun 2021

  • Whatsapp

Haluanindonesia.co.id – Dengan adanya tragedi kemanusiaan, penyakit yang mematikan dan melumpuhkan sendi perekonomian maupun kesehatan,covid 19 membawa dampak yang luar biasa di sa antero jagad bumi dan salah satunya desa Uraur Nuduwasiwa, segala perencanaan pembangunan terbengkalai,di tambah lagi bencana alam gempa susulan ratusan kali, membuat semuanya berubah dratis.

Pengakuan dari pejabat desa uraur Frans Damaryanan S,Pd pada awak medya saya pribadi memang mengakui semua problema yang terjadi,,tetapi saya tidak serta Merta mengalah pada problematika yang terjadi, saya punya prinsip Tuhan maha segalanya dan mengatur isi dalam bumi ini, Minggu (14/02/2021).

Saya tetap optimis dalam menjalankan tugas sebagai pejabat desa ,walau dengan keterbatasan maupun tingkat suka dan tidak suka tetap saya tegakan kepala untuk membangun desa kami,salah satunya adalah pembangunan kantor desa sekaligus balai desa berlantai 2.

Kantor desa pada saat ini sudah 50%, dan menelan biaya kurang lebih 600 juta anggaran tahun 2019 pagu anggarannya berasal dari dana desa dan anggaran dana desa,dan saya optimis untuk tahun 2021akan terealisasi, ungkap pejabat desa.

Demikian juga dengan informasi yang awak medya temui langsung di lapangan,KAUR perencanaan desa Jermias Lehwurnitua mengungkapkan bahwa Pejabat Uraur Frans ,tipe pimpinanan yang berjiwa tangguh dan penuh semangat pasalnya beliau yang punya gagasan untuk segera bangun kantor desa yang berukuran 24 x 14 berlantai 2 ,yang juga tak luput dari saran pendapat masyarakat Desa Uraur Nuduwasiwa,

Dengan penduduk 308 KK dan seribu jiwa lebih yang mata pencaharian sehari hari mayoritas petani,pejabat desa selalu berkoordinasi dengan berbagai pihak dari Pemerintah daerah, pemerintah desa, tokoh agama, tokoh adat dan seluruh masyarakat uraur untuk bisa secepatnya merealisasi bangunan kantor desa, walau di tengah tragedi bencana alam maupun covid 19, pejabat dengan tutur kata yang sopan,berjiwa toleransi tinggi dan kerendahan hati . Mengajak seluruh staf desa dan masyarakat untuk bersatu dan turut partisipasi dalam pembangunan kantor desa dan sekaligus balai desa,an semoga mimpi indah masyarakat uraur untuk kantor desa bisa terjawab sudah. (Red)

Facebook Comments