Antisipasi Penyebaran Corona, Sekolah Di Pemalang Diliburkan

  • Whatsapp

Pemalang – Virus Corona atau Covid-19 sudah menyebar diberbagai wilayah di Indonesia, termasuk Provinsi Jawa Tengah. Berbagai upaya pun dilakukan pemerintah daerah guna mengantisipasi mewabahnya penyebaran virus ini.

Setelah sebelumnya Gubernur Ganjar Pranowo meliburkan Kegiatan Belajar Mengajar (KBM) disejumlah sekolah di Jawa Tengah, pagi ini (Minggu, 15/3/20) Bupati Pemalang, H. Junaedi pun memutuskan untuk meliburkan sekolah di Kabupaten Pemalang, selama dua pekan kedepan.

“Pagi ini Pemkab Pemalang memutuskan untuk meliburkan siswa PAUD, SD dan SMP, baik negeri maupun swasta hingga dua pekan kedepan. Namun proses belajar mengajar harus tetap berjalan,” kata Junaedi.

Bupati meminta, proses belajar dilakukan dirumah secara online, menggunakan aplikasi rumah belajar untuk itu, ia meminta kepada Dinas Pendidikan dan guru untuk secepatnya menyiapkan materi pelajaran.

Baca Juga :  Motor Tak Bertuan Ternyata Milik Orang Banyumas

“Kami perintahkan kepada semua siswa yang diliburkan untuk belajar di rumah secara online, dengan menggunakan aplikasi rumah belajar. Begitupun gurunya, saya perintahkan mendampingi siswa secara online,” tandasnya.

Sedangkan untuk kegiatan kedinasan, sosial dan kemasyarakatan, termasuk rapat yang melibatkan banyak personil, untuk ditunda sementara waktu.

Bupati menegaskan, keputusan ini akan disampaikan melalui surat edaran dan berlaku mulai hari ini, Minggu, (15/3/2020). Penulis : J’S

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.