Aniaya Tetangga, Pemuda Kelumbayan Ditangkap

TANGGAMUS – Aniaya tetangganya sendiri, Dedi Puadi (23) pemuda asal Dusun Sukaagung, Pekon Napal, Kecamatan Kelumbayan, Kabupaten Tanggamus diciduk oleh Polsek Limau. Sementara Darmawan (24) ditetapkan sebagai DPO oleh pihak kepolisian karena melarikan diri, Senin (13/1/2020).

Kapolsek Limau Iptu Ichwan Hadi mengatakan penganiayaan terjadi di Dusun Sukajadi, Pekon Sidoharjo, Kecamatan Kelumbayan Barat pada Jumat, 3 Januari 2020 sekitar pukul 11.00 WIB.

Korban yakni Imanuddin (29) yang masih satu dusun dengan pelaku. “Pelaku ditangkap di kediamannya pada Sabtu, 11 Januari 2020 pukul 13.00 WIB,” kata Kapolsek mewakili Kapolres Tanggamus AKBP Hesmu Baroto, seperti dilansir Lampost.co.

Kini pihak kepolisian tengah melakukan pengejaran kepada Darmawan yang melarikan diri ketika akan ditangkap di rumahnya.

Baca Juga :  Wagub Chusnunia Ajak Para Peternak Bersinergi dalam Pembangunan Lampung

Peristiwa berawal dari keributan antara korban dengan Darmawan. Korban dipukuli dengan menggunakan kepalan tangan dan dilempari batu. Pada saat itu kemudian pelaku Dedi datang dan mendorong tubuh korban. Emosi Dedi tersulut ketika korban melemparkan kata-kata tuduhan terhadapnya.

Karena tersinggung Dedi lalu memukul wajah korban sebanyak empat kali. Akibatnya pipi kanan korban mengalami memar. Atas perbuatannya, pelaku dikenakan pasal 351 KUHPidana dengan ancaman maksimal 5 tahun penjara.

Sedangkan berdasarkan pengakuan Dedi, awalnya dia berniat melerai perkelahian antara korban dan Darmawan. Tetapi korban justru menghardiknya dan menuduh ia membantu Darmawan. Dedi lalu ikut memukuli korban. (*)

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.