Angkat Besi Sumbang Emas Pertama

  • Whatsapp

POPNAS XV JAKARTA TIMUR

BANDARLAMPUNG- Lifter Dedi Kurniawan berhasil menyumbang medali emas pertama bagi kontingen Lampung, pada Pekan Olahraga Pelajar Nasional (Popnas) XV di GOR Jakarta Timur.

“Dedi Kurniawan berhasil menyumbang emas pertama bagi kontingen Popnas Lampung,” kata Kepala Dinas Pemuda dan Olahraga Provinsi Lampung, Hanibal, dalam keterangannya yang diterima di Bandaralampung, Senin.

Ia menyebutkan, lifter pelajar Lampung itu turun di kelas 49 kg putra berhasil mengangkat barbel pada angkatan snatch 93 kg dan angkatan clean and jerk 121 kg dengan total angkatan 214 kg.

Keberhasilan Dedi itu, lanjut dia, cukup membanggakan sekaligus sebagai pendorong atau atlet pelajar lainnya untuk mendapatkan medali bagi kontingen Lampung.

Baca Juga :  Sekdaprov Hadiri Latihan Denjaka dan Brigif 4 Marinir Di Komplek Kantor Gubernur

Hannibal sendiri berkesempatan mengalungkan medali emas untuk Dedi dan dua lifter perak medali perak dan perunggu.

Lifter Satrio Adi (Jawa Barat) dalam Popnas itu mendapatkan medali perak dengan angkatan barbel snatch 91 kg, clean and jerk 110 kg dengan total angkatan 196 kg.

Medali perunggu direbut Muhammad Husni juga dari Lampung dengan angkatan snatch 78 kg serta clean and jerk 100 kg, sehingga total angkatan 178 kg. (rilis/ant)

Facebook Comments

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.