Angin Kencang Tumbangkan 2 Pohon Besar di Jalinpanbar

  • Whatsapp

Pesisir Barat – Cuaca ekstrim seperti angin kencang disertai hujan kembali terjadi di Kabupaten Pesisir Barat pada Senin (5/4/2021) dini hari, Sekitar pukul 03:10 Wib. Sekretaris Badan Penanggulangan Bencana Daerah (BPBD) Kabupaten Pesisir Barat, Mirza Sahri mewakili Kepala Dinas BPBD Pesibar mengatakan bahwa angin kencang menumbangkan 2 pohon besar sehingga menutupi ruas jalan jalinpanbar.

“Angin kencang disertai hujan pada subuh tadi juga sempat menumbangkan dua pohon besar dan menutupi ruas Jalan Lintas Pantai Barat (Jalinpanbar), tepatnya di Pekon Negeri Ratu Tenumbang, Kecamatan Pesisir Selatan,” ujar Mirza saat ditemui di ruang kerjanya.

“Sempat terjadi kemacetan arus lalu lintas. Kami dari BPBD Pesibar langsung menuju lokasi dan melakukan evakuasi pada pohon-pohon besar yang tumbang tersebut. Alhamdulillah menjelang pukul 05:00 Wib pagi kedua pohon besar yang tumbang tersebut bisa dievakuasi dan arus lalu lintas kembali normal,” ujarnya.

Baca Juga :  Danlanal Lampung Hadiri Vaksinasi Merdeka Di Kampus UIN

Mewakili Kepala BPBD Pesibar, Mirza juga menghimbau agar masyarakat tetap melakukan aktifitas seperti biasa meskipun di bulan April 2021 akan sering terjadi cuaca ekstrim. Menurut informasi dari BMKG, cuaca ekstrim seperti angin kencang, hujan lebat dan gelombang laut tinggi masih akan terjadi di bulan April ini. (Ndra)

Facebook Comments