Anggota Satpolairud Polres Karimun, Usai Dinas Luangkan Waktu untuk Mengajar Menulis dan Membaca Al-Quran ke Anak-anak

  • Whatsapp
Anggota Satpolairud Polres Karimun, Usai Dinas Luangkan Waktu untuk Mengajar Menulis dan Membaca Al-Quran ke Anak-anak

KARIMUN – Program PODASSILAU atau dikenal dengan kepanjangan Polair Cerdaskan Anak Pesisir dan Pulau yang merupakan program khusus pembelajaran Menulis dan Membaca Al-Quran yang dilaksanakan oleh BRIPKA OM KENEDI yang merupakan anggota Satpolair Polres Karimun Polda Kepri.

Program ini dilaksanakan mulai dari yang belum kenal Angka dan Huruf Hijayyah, sampai Lancar membawa Al-Qur’an. Dengan mengadopsi Kurikulum /metode TPQ kepada anak -anak yang berusia 4 s.d 15 Tahun dan saat ini sudah ada 20 Murid yang diajarkan oleh BRIPKA OM KENE pada saat diluar Jam Dinas.

Terlebih lagi dalam proses belajar dan mengajarnya, para murid yang diajarkan saat ini sudah terbangun tempat yang dinamai RUMAH PINTAR PODASSILAU yang berlokasi persis di samping Pospolairud Polres Kairmun yang berada di Kolong (Jalan Telaga Tujuh – Kolong Bawah Kec. Karimun Kab. Karimun) yang merupakan bangunan hasil Swadaya masyarakat setempat sebagai bentuk Apresiasi masyarakat atas kegiatan Program POSASSILAU yang dilaksanakan oleh Satpolairud Polres Karimun Polda Kepri.

Baca Juga :  SMSI Bintan Gelar Audensi Bersama Plt Bupati

“Giat Mengajar setiap Hari Selasa dan Sabtu, Mulai Jam 16.00-17.45 Wib, Khusus untuk Pembelajaran menulis nya menggandeng Ustadz/Imam Masjid An-Nabawi (Hafidz 15Juz),” terang BRIPKA OM KENEDI lebih lanjut dikatakan Program ini tidak memungut Biaya atau gratis dan ia laksanakan secara iklhas sebagai wujud kepedulian dan sayang kepada anak-anak untuk cerdaskan melalui belajar mengaji saat di konfirmasi.

Dilain Tempat Kapolres Karimun AKBP Tony Pantano, SIK, SH Apresiasi kepada salah satu personelnya BRIPKA OM KENEDI yang bertugas di Satpolairud Polres Karimun Polda Kepri yang diluar jam dinasnya mampu memberikan contoh baik terutama rekan-rekannya yang lain di Polres Karimun, Saya berharap pola ini mampu memberikan sikap Perduli sesama sekaligus memunculkan karakter kepada anak-anak pesisir dan pulau di Bumi Berazam Kab. Karimun Provinsi Kepri. (*)

Baca Juga :  Gubernur Ansar: PLBN Serasan Bukti Kehadiran Negara di Perbatasan

Pos terkait