Anggota Komisi V DPR RI Kunker ke UPBU Dabo Singkep

  • Whatsapp
Anggota Komisi V DPR RI Kunker ke UPBU Dabo Singkep

Lingga – Unit Penyelenggara Bandar Udara (UPBU) kelas III Dabo Singkep , mendapat kunjungan kerja Anggota DPR RI Komisi V , daerah pemihan provinsi Kepulauan Riau , Cen Sui lan , beserta rombongan dalam acara program padat karya.

Acara tersebut dihadiri Kepala Otoritas Bandar Wilayah ll Medan, Wakil Bupati Lingga beserta OPD, Anggota DPRD Lingga, Kejari Lingga, Kapolres Lingga, Danlanal Dabo Singkep, Polsek Singkep, Kepala Sabandar Dabo Singkep ,kepala Basarnas tanjung pinang , Camat Singkep, serta tamu undangan lainnya.

Kedatangan kunjungan kerja Cen sui lan ke kabupaten lingga merupakan kunjungan perdana , bertepatan dengan program padat karya yang digelar di halaman kantor unit penyelenggara bandar udara yang beralamat di Jln. Garuda Dobo Singkep Pada Sabtu (16/10/2021) Sekira pukul 15.30 wib.

Baca Juga :  Brigjen Jimmy: Satgassus PMI Kepri Sigap Hadapi Ancaman Omicron, Karantina 10x24 jam Diberlakukan

Cen sui lan Dalam sambutannya sempat memperkenalkan dirinya sebagai anggota DPR RI Komisi V , kepada seluruh tamu yang hadir dan menjelaskan kalau dirinya bermitra dengan dirjen perhubungan dan menteri desa tertinggal.

“Saya mendukung setiap program, karena setiap Kementerian itu mempunyai program padat karya yang memang disalurkan kepada masyarakat , karena saat ini masyarakat memerlukan bantuan,”

“Sesuai dengan instruksi presiden Jokowi, harus ada stimulan langsung yang dapat diberikan kepada masyarakat dan itu adalah padat karya tunai , yang merupakan pekerjaan yang bisa diberikan kepada masyarakat dan dibayarkan tunai,” ucapnya.

Ditambahkannya, Program padat karya merupakan program yang sangat melekat pada diri saya sebagai anggota komisi V , jadi saya ingin sampaikan bapak-bapak ibu-ibu program padat karya ke depan akan kita perbanyak supaya masyarakat bisa menerima hasilnya langsung memberikan manfaat yang besar kepada masyarakat kabupaten lingga,” tambah Cen Sui lan.

Baca Juga :  RS Raja Ahmad Tabib  Kini Melayani Kemoterapi Menggunakan BPJS Kesehatan

Ditempat yang sama, Kepala Unit Pelayanan Bandara kelas III Dabo Singkep , Wachyu Setiawan S.SIT dalam sambutannya mengatakan. Kegiatan kita hari ini adalah ,mengusung tema peran serta dinas perhubungan udara dalam rangka peningkatan perekonomian masyarakat melalui kegiatan pendukung agar dapat meringankan beban ekonomi masyarakat lokal akibat covid -19 yang berdampak langsung terhadap daya beli Masyarakat khususnya masyarakat di sekitar bandar udara Dabo Singkep ini.

“Dengan merebaknya pandemi covid -19 di bulan Maret 2020 , sangat berdampak pada munculnya berbagai macam faktor ekonomi nasional , terus bertambahnya tenaga Kerja yang dirumahkan hilangnya mata pencaharian masyarakat,”

“Dalam melaksanakan dan menjalankan instruksi pemerintah antara lain adalah untuk menciptakan lapangan kerja di desa, meningkatkan keterampilan masyarakat lokal juga mempercepat pemulihan ekonomi masyarakat sesuai dengan tema pelaksanaan padat karya di bandar udara,” ucap Wachyu.

Baca Juga :  Polres Bintan Musnahkan Narkotika Hasil Tangkapan Ditahun 2021

Pos terkait