Anggota DPRD Jangan Ngatur-Ngatur Proyek

  • Whatsapp

Bandarlampung – Tokoh masyarakat Lampung M. Alzier Dianis Thabranie mengultimatum para wakil rakyat baik di tingkat provinsi maupun kabupaten/kota untuk tidak menjadi “calo proyek”.

“Saya mengimbau agar para wakil rakyat jangan ikut-ikutan ngatur-ngatur proyek di tingkat kabupaten, kota dan provinsi,” kata Alzier, Senin (3/2/2020).

Peringatan keras ini, kata dia, untuk menyetop prilaku tersebut. Karena, Alzier mengaku mendapat informasi dari orang terpercaya soal adanya perilaku wakil rakyat dari fraksi yang tengah berkuasa di Bumi Ruwa Jurai menjadi “calo proyek”.

“Berhenti saja jadi anggota dewan kalau mau mengatur-ngatur proyek di Dinas Bina Marga dan di dinas lainnya. Pindah saja jadi swasta murni, praktisi. Ngapain sudah terpilih sebagai anggota DPRD untuk ngurus rakyat, tapi masih nyari duit-duit lagi jadi “calo proyek,” sindir Alzier.

Baca Juga :  Dinas Perikanan Tubaba Gelar Sosialisasi dan Penyerahan ANB Secara Simbolis

Ia menegaskan, jangan mentang-mentang dekat dengan gubernur bertindak semau-maunya. Karena itu, ia pun menyarankan aparatur hukum bisa membentuk tim investigasi untuk menelusuri dugaan tersebut.

“Hal ini sudah menjadi rahasia umum di kalangan masyarakat Lampung. Aparatur hukum mesti bertindak. Karena jika tidak, permasalahan ini bisa menjadi budaya bagi para wakil rakyat. Saya juga telah memberikan nomor handphone anggota DPRD tersebut ke KPK RI, dan aparatur hukum lainnya supaya dimonitor semua langkahnya,” tukas Alzier. (RED)

Facebook Comments

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.