Anggota DPRD Bintan Minta Plt. Bupati Segera Tangani Masalh Banjir di Kampung Pisang

  • Whatsapp
Anggota DPRD Bintan, Tarmizi (tengah) bersama Kadis DLH dan Camat Bintan Timur, usai menghadiri rapat di DLH

BINTAN – Anggota Dewan Perwakilan Rakyat Daerah (DPRD) Bintan, Tarmizi meminta Plt Bupati Bintan untuk segera menangani masalah Banjir di Kampung Pisang, Kelurahan Kijang Kota, Kecamatan Bintan Timur. Pasalnya, menurut Tarmizi banjir di Kampung Pisang sudah bertahun-tahun terjadi. Hingga kini, belum juga ada penanganan serius dari Pemerintah Kabupaten Bintan.

“Banjir ini kan sudah bertahun – tahun terjadi. Tapi apa tindakan dari Pemkab Bintan bukan hanya dia turun melihat banjir terus sudah gak ada penanganan. Seharusnya mereka berpikir misalnya ini Drainasenya kita perlebar lagi biar tidak ada banjir,” ungkapnya, usai menghadiri rapat bersama DLH Kabupaten Bintan, Senin (30/08/2021).

Tarmizi percaya bahwa dibawah Kepemimpinan Robby Kurniawan Ansar ini, Banjir di Kampung Pisang bisa teratasi salah satunya dengan pelebaran dan pendalaman drainase.

Baca Juga :  Wagub Jambi, Bupati dan Kepala BPN Serahkan 329 Sertifikat Redistribusi Tanah Obyek Reforma Agraria 2021

“Sekarang tergantung Pemkab Bintan mau gak Anggaran Pendapatan Belanja Daerah (APBD) nya dialihkan ke situ,” sebutnya.

Ia memastikan sebagai anggota DPRD dirinya akan menyetujui usulan tersebut jika Pemkab menganggarkan dan membuat perencanaannya.

“Kalau untuk masyarakat kami pasti setuju,” bebernya.

Sementara itu, Kadis Dinas Lingkungan Hidup (DLH) Kabupaten Bintan, Aprizal Bahar mengatakan Pemkab Bintan akan memodifikasi dan mencari agar Banjir di Kampung Pisang bisa teratasi.

“Kita akan bicara ini dengan tenaga – tenaga ahli untuk meramu ini semua,” ungkapnya.

Aprizal pun belum dapat memastikan apakah tahun depan solusi banjir tersebut bisa dianggarkan atau tidak.

“Masih kita susun dan kita berharap jika nanti memang penanganan ini bisa terealisasi masalah banjir di Kampung Pisang teratasi,” tutupnya.

Baca Juga :  Kapolres Muaro Jambi Pimpin Apel gelar Pasukan Operasi Patuh 2021

Hal senada juga diutarakan oleh Camat Bintan Timur, Muhammad Sofian mendukung penuh penanganan Banjir di Kampung Pisang.

“Kami sangat setuju dengan apa yang didiskusikan tadi. Mudah – mudahan dapat terealisasi. Sehingga begitu masalah banjir yang kita hadapi selama ini dapat teratasi,” tegasnya. (*)

Facebook Comments