Anggota Dewan Kecewa, Jembatan Wanarata Tidak Muncul Dalam Peresmian Secara Virtual

  • Whatsapp

Pemalang – Berbagai proyek besar yang sudah selesai dibangun di tahun 2020, diresmikan secara virtual, serentak di sejumlah titik proyek pembangunan yang ada. Namun meski ada dalam daftar proyek yang disebutkan, Jembatan Wanarata Kecamatan Bantarbolang yang juga telah selesai pembangunannya, tidak muncul dalam layar saat Bupati Pemalang memanggilnya melalui sambungan aplikasi zoom meeting yang dipusatkan di gedung DPRD baru kompleks gandulan.

Terkait tidak munculnya Jembatan Wanarata dalam peresmian virtual tersebut, anggota Komisi C DPRD Kabupaten Pemalang Ida Mulyani menanggapinya sangat serius. Tidak itu saja, anggota dewan dari Fraksi Gerindra itu sangat kecewa. “Saya sangat kecewa, sebab secara protokol harusnya semua tempat-tempat yang diresmikan sudah disiapkan,” jelasnya saat menghadiri peresmian Pasar Randudongkal secara virtual, Rabu (10/2/2021).

Ida menyampaikan, acara seperti itu (peresmian) paling tidak Pemerintah Desa Wanarata sudah diberitahu, namun justru sebaliknya malah tidak tahu karena tidak diberitahu bahwa hari ini jembatan tersebut diresmikan. “Pemdes justru kaget dari status saya Di WhatsApp ,” kata Ida.

Menurutnya, jembatan yang dibangun dengan anggaran menilai lebih dari Rp. 6 miliar tersebut merupakan hasil jerih payah perjuangannya bersama teman-teman lain di DPRD dan kepala desa sebelumnya. Setelah melalui beberapa proses dan tahapan akhirnya pembangunan jembatan dilaksanakan oleh PT.Putra Kalimantan Mandiri. Meski sempat mangkrak, proyek APBD tahun anggaran 2019 itu akhirnya selesai di akhir tahun 2020. “Kemarin sempat ada retak-retak, sudah diperbaiki dan tidak masalah, kan masih dalam masa perawatan,” terangnya.

Dalam acara dialog Virtual berlangsung, Bupati Pemalang memanggil titik virtual Jembatan Wanarata yang ternyata tidak ada. “Ini jembatan impian semua, mudah-mudahan bisa memperlancar roda perekonomian untuk kesjeahtearan warga masyarakat Wanarata dan sekitarnya,”dan saya berharap saat nanti peletakan Prasasti harus ada acara, tandasnya. (Tris,RD)

Facebook Comments