Anak SMP kelas 9 Tenggelam di Telaga Wota Wati Jerukwudel Kapanewon Girisubo

  • Whatsapp
Anak SMP kelas 9 Tenggelam di Telaga Wota Wati Jerukwudel Kapanewon Girisubo

GUNUNGKIDUL – Pada hari Kamis tanggal 25 November 2021 pkl 13.45 wib ditelaga Wota wati padukuhan Dompol kalurahan jerukwudel telah terjadi orang tenggelam ditelaga dengan korban bernama Galang Jalu aji umur 14 tahun seorang pelajar beralamat Jerukwudel rt 03 Kalurahan Jerukwudel Kapanewon Girisubo.

Menurut keterangan Iduk Sudiyanto warga karanggede B kronologis kejadian bahwa pada hari ini Kamis tanggal 25 November 2021 sekira pkl 12.30 wib korban mengajak Putra dan Ardan adalah dua teman korban untuk berenang ke telaga wota wati, sesampai ditelaga korban mandi bersama 2 temannya yaitu putra dan ardan berada ditepi telaga dengan kedalaman 1 meter, ketika mandi sambil bermain korban terpeleset kedalam telaga yang dalamnya sekitar 2,5 meter. Kedua temannya hanya bisa melihat hal tersebut.

Baca Juga :  Benidiktus S, STP Tanggapi Dugaan Pelanggaran Lingkungan Hidup Gunungkidul

Lalu putra dan ardan mencoba menolong namun karena takut maka keduanya meminta tolong Gunawan warga dompol yg kebetulan lewat. Karena gunawan tidak membawa peralatan kemudian mengajak warga dan mengambil alat untuk mencari korban. selanjutnya warga mencari dilokasi telaga selang beberapa saat pukul 14.15 wib korban diketemukan dan dibawa ke Puskesmas Girisubo saat ini korban masih dalam perawatan dipuskesmas Girisubo. Perkembangan selanjutnya dari petugas puskesmas menyatakan korban meninggal dunia.

Menurut keterangan Humas Polres Gunungkidul dalam proses pencarian korban dibantu oleh warga sekitar, anggota Polsek Girisubo dan SAR wilayah Sadeng .

Setelah dinyatakan meninggal dunia oleh Puskesmas Girisubo kemudian korban dibawa kerumah duka untuk dimakamkan. (Mungkas)

Baca Juga :  Benidiktus S, STP Tanggapi Dugaan Pelanggaran Lingkungan Hidup Gunungkidul

Pos terkait