Amphibi Ancam Laporkan Kepala UPST Bantar Gebang Terkait Matinya Ribuan Pohon

  • Whatsapp

Kota Bekasi – Sejak ramai berita tentang ribuan pohon mati di TPST Bantar Gebang, Kepala UPST Bantar Gebang Asep Kuswanto tidak pernah terlihat berkantor di kawasan persampahan milik Pemprov DKI Jakarta yang berlokasi di Bantar Gebang.

“Ga pernah ada di kantornya, “ucap salah satu pekerja di kantor tersebut.

Saat Lembaga Lingkungan Hidup Amphibi Bekasi Raya akan melakukan peninjauan dan pendataan ke lokasi ribuan pohon yang mati di area TPST Bantar Gebang.

Tetapi pihak UPST Bantar Gebang masih belum menanggapi balasan surat Permohonan Lembaga Amphibi hingga hari Selasa, (8/9/2020).

Pohon tersebut adalah proyek penghijauan yang bersumber dari dana DKI (Bandek) senilai Rp2,2 miliar tahun 2019 yang masuk dalam APBD Kota Bekasi.

Baca Juga :  Tidak Ditemukan Arsip SPK Dengan PT. B.I.N Pada Setda Kota Bekasi

Ketua Amphibi Bekasi Raya Mohammad Hendri A., ST menyatakan sudah melakukan prosedural secara resmi yang diminta pihak TPST Bantar Gebang yaitu membuat surat yang dituju kepada Kepala UPST TPST Bantar Gebang pada 25 agustus lalu.

Adapun isi surat tersebut yaitu melakukan peninjauan sekaligus mendata jumlah pohon yang mati yang infonya berjumlah ribuan.

“Jawabannya menunggu dua hari kedepan setelah di ACC Kepala UPST Bantar Gebang Asep Kuswanto. Namun hingga kini belum juga dikeluarkan oleh Kepala UPST Bantar Gebang,” ujar Hendri.

“Sebenarnya kalau dia (Kepala UPST Bantar Gebang) tidak bersalah kenapa mesti takut. Kami sudah mengikuti prosedur yang diminta untuk membuat surat resmi untuk bisa masuk ke TPST Bantar Gebang sejak 2 minggu lalu. Tapi hingga kini belum juga direspon,” terangnya.

Baca Juga :  UPTD PALD Kabupaten Bekasi Gelar Sosialiasi Pembayaran Non Tunai

Hendri mengancam akan melaporkan kasus tersebut ke Gubernur DKI Jakarta Anies Baswedan. “Kita akan segera laporkan ke Pak Anies Baswedan. Terkesan Kepala UPST Bantar Gebang menutup nutupi dan sikapnya terlihat mencurigakan, bahkan tidak sama sekali membalas surat yang kami layangkan,” tandasnya. (Jerry)

Facebook Comments