AMKP Lampung Gelar Aksi Damai Kawal Pilkada 2020

  • Whatsapp

BANDAR LAMPUNG – Dalam rangka menghadapi kontestasi Pilkada serentak di 8 Kabupaten/Kota Se-Lampung pada tanggal 9 Desember 2020 mendatang. Aliansi Masyarakat Kawal Pilkada (AMKP) Provinsi Lampung gelar aksi damai di Tugu Adipura dan Lungsir. Kamis(26/11/2020)

Dalam rilisnya Korlap Aksi, Mareski mengatakan Pemilihan Kepala Daerah serentak terkhusus di Provinsi Lampung tahun ini akan dilaksanakan di 8 Kabupaten/Kota. “Kontestasi ini akan menjadi salah satu tonggak sejarah penting perjalanan demokrasi bangsa, dimana untuk pertama kalinya Pemilihan Kepala Daerah dilaksanakan ditengah Pandemi Covid-19, yang dimana seluruh Rakyat Indonesia akan menentukan pilihannya di Kabupaten/Kota se-Indonesia dengan mengedepankan kesehatan mengikuti atauran gugus tugas covid-19 (protokol kesehatan),” Kata Mareski dikutip dalam rilis aksi.

Baca Juga :  Ormas dan Praktisi Pendidikan Dukung Masuknya Vaksin Covid-19 di Kutai Kartanegara

Mareski juga mengatakan dalam situasi pandemi ini ia bersama AMKP Lampung hadir menyuarakan aspirasi terkait pilkada serentak ditengah pandemi covid-19 ini.

“Meski secara umum penyelenggaraan Pemilu bisa berjalan baik, namun kita melihat kondisi bangsa belum sepenuhnya pulih dari wabah covid-19, hal ini yang mendorong kami Aliansi Masyarakat Kawal Pilkada Provinsi Lampung mengajak seluruh elemen lembaga Penyelenggara dan Pengawasan Pilkada (KPU & BAWASLU) serta Masyarakat agar bisa menjaga suasana pilkada yang aman, damai dan kondusif,” Ungkapnya.

Lanjutnya, politik merupakan bagian dari proses demokrasi, sehingga terpilihnya pemimpin dikabupaten/kota yang Berkualitas dan Bermartabat, demi persatuan dan kedamaian Bangsa terkhusus provinsi Lampung.

“Lebih jauh kami juga memandang bahwa Pemilu yang berlangsung secara terbuka, jujur dan adil merupakan syarat penting dan mendasar dari Pemilu yang berjalan demokratis.

Baca Juga :  Walikota Tanjungpinang Serahkan Bantaun 13 Unit Mesin Pompa Air

Terahir, pihaknya juga menghimbau dan mengajak seluruh masyarakat Lampung untuk bersama-sama menyukseskan pesta demokrasi ini dengan tertib dan kondusif serta menggunakan hak suara nya. “Ayo ke TPS menggunakan hak pilih masing-masing dengan tetap manjaga jarak dan mematuhi protokol kesehatan,” Tutupnya. (Red)

Facebook Comments