Amankan 2 Oknum Pemerasan, Forum Komunikasi Kepala Desa Mesuji Apresiasi Satreskrim Polres Mesuji

  • Whatsapp
Yusuf Arra Sulli selaku perwakilan dari forum komunikasi kepala desa mesuji

MESUJI – Apresiasi yang tinggi diberikan oleh forum komunikasi kepala desa se kabupaten mesuji kepada kepolisian resort mesuji lampung dalam hal ini yaitu satuan reserse kriminal yang telah berhasil mengamankan dia oknum wartawan dan LSM atas dugaan tindak pidana pemerasan.

Hal tersebut sebagaimana diungkapkan oleh yusuf Arra Sulli selaku perwakilan dari forum komunikasi kepala desa Mesuji.

“Atas nama kepala desa yang ada di kabupaten mesuji, saya mengucapkan apresiasi yang setinggi tingginya kepada jajaran satreskrim karena telah berhasil menakan oknum oknum yang diduga meresahkan kepala desa,” ucapnya.

Tak hanya itu, Yusuf yang juga kepala desa sidang gunung tiga rawa jitu utara ini berharap, kiranya tak ada lagi kejadian yang sama untuk dikemudian hari.

Baca Juga :  Belum Lunas Sewa, Pemda Mesuji Segel Kios Pedagang Pasar KTM

“Atas kejadian ini semoga kedepan tak akan terulang lagi, mengingat insan pers maupun lembaga sosial masyarakat merupakan rekan kami yang seharusnya dapat menjalankan tugasnya secara profesional serta proporsional, ” Tandanya.

 

Untuk diketahui bersama bahwa pada jumat (03/12) Satreskrim polres Mesuji melakukan Operasi tangkap tangan (OTT) terhadap dua orang oknum yang mengaku wartawan dan LSM yang di duga kuat melakukan pemerasan kepada beberapa kepala desa yang ada di kecamatan wayserdang kabupaten Mesuji.

 

Kasat Reskrim polres Mesuji Iptu Fajrian rizki mewakili kapolres Mesuji AKBP Yuli haryudo.SE.membenarkan bahwa pihak nya telah mengamankan dua orang oknum wartawan dan LSM terduga pelaku pemerasan terhadap kepala desa di kecamatan wayserdang pada Jum’at sekira pukul 14’00.wib di jalan lintas timur desa simpang pematang dengan barang bukti yang di amankan uang sejumlah 6,juta rupiah.namun pihak nya belum dapat memberikan keterangan lebih detail karna kedua terduga masih dalam pemeriksaan petugas.

Baca Juga :  Belum Lunas Sewa, Pemda Mesuji Segel Kios Pedagang Pasar KTM

 

“Ya benar tadi siang kami mengamankan dua orang terduga pelaku pemerasan terhadap kepala desa sekarang sedang di lakukan pemeriksaan di polres Mesuji mohon dukungan nya ya nanti kita sampaikan keterangan resmi nya setelah selesai pemeriksaan,untuk BB yang kita amankan uang sebanyak 6.jt dan kedua terduga bisa di kenakan pasal 368 KUHP dengan ancaman hukuman setinggi-tingginya 9.th penjara.”tandasnya.

 

(RD/Ar)

Pos terkait