Alumni Polda Kaltim di Polrest Kukar Letting 439 Adakan Baksos di Ponpes Al Farisha Hasyim

  • Whatsapp

Kalimantan Timur – Pondok Pesantren Alfarisha Hasyim di Jalan Kawi desa Rapak Lambur Tenggarong pada hari Jum’at (08/01/2021) ba’da Ashar kehadiran tamu istemewa, dari alumni Polda Kaltim angkatan tahun 2014 di Polrest Kukar letting 439. Para Polki (polisi Laki laki) dari angkatan 39 dan Polwan (Polisi Wanita) angkatan 43 itu hingga membentuk “letting 439” membuat gembira dan disambut hangat oleh para Kyai dan santri pondok pesantren itu.

Dalam sambutan yang disampaikan oleh Briptu Faiqur Rohman, kedatangan rombongan mereka ke ponpes dalam rangka Bakti Sosial / baksos ke 6 letting 439 dan menimbulkan rasa kepedulian pada santri yang mondok serta dapat membantu pembangunan pondok pesantren Alfarisha Hasyim.

“Keanggotaan kami di Kukar berjumlah 57 orang yg bertugas tidak hanya dipolrest Kukar tapi juga ada dipolsek polsek kecamatan di Kukar. Kami hadir disini untuk meringankan beban pengurus pondok dalam membina santri dengan memberikan paket sembako, dan sedikit dana untuk pembangunan Masjid atau panti asuhan yg sedang di bangun pengurus yayasan,” terang koordinator letting 439 ini.

Bantuan yang diterima secara simbolis oleh Ketua Pembina Yayasan Hj. Farida Ariani didampingi oleh ketua yayasan Yuda Kurniawan itu sangat bermanfaat bagi pondok pesantren al farisha hasyim yang mayoritas dari santrinya dari warga tak mampu, miskin dan yatim. ” kami sangat bersyukur dan berterima kasih sekali atas bantuan dan kehadiran bapak polisi dan polwan di tempat kami, semoga bantuan ini bernilai ibadah disisi Allah, serta para pak polisi sehat terus, panjang umur, luas rezekinya dan dapat selalu mengabdi terbaik kepada masyarakat” ujar Hj. Farida yang diamini oleh beberapa penasehat yayasan lainnnya yg juga turut hadir saat itu Yaitu H.Aidil Adha, Varia Fadillah, H.Syamsiar dan para Ustadz ustadzah pondok.

Dalam kesempatan bulan baksos almuni Polda letting 439 ke 6 itu, untuk menambah kekhidmatan dan rasa syukur, juga hadir Haji Suriansyah Sasa, Pengusaha Batu bara selaku Pembina penasehat Yayasan Pondok pesantren dengan ikut menyumbang bahan bangunan agar pondok cepat selesai terbangun hingga dapat lebih banyak manfaatnya untuk warga Kukar khususnya dan Kaltim pada umumnya. Dalam baksos tersebut terkumpul bantuan berupa 2 rol ambal sholat, 400 kg beras, 20 kotak keramik, 80 lembar seng, 30 liter minyak makan, 10 piring telur, 10 dus aqua gelas, 2 kotak kopi dan gula serta 3 dus makanan ringan, serta sejumlah bantuan dana untuk mempercepat pembangunan pondok pesantren Al Farisha Hasyim yang benafaskan Nahdatul Ulama itu. (*)

Facebook Comments