Alat Berat DPUPR Mesuji Disewakan ke Swasta

  • Whatsapp
Mobil dum-truck milik Dinas PU Mesuji saat membantu proses penimbunan pondasi bangunan gedung dakwah muhamadiah kabupaten Mesuji. Ist

Mesuji – Dinas Pekerjaan Umum Penataan Ruang memberikan kesempatan bagi siapa saja yang ingin menyewa alat berat maupun kendaraan angkut jenis dum-truck yang dimiliki Dinas tersebut dengan catatan sanggup membayar sewa serta pembayaran langsung di transfer melalui rekening kas daerah (Kasda).

“Siapa saja boleh menyewa alat berat baik itu eksavator bego loder mobil dum-truk atau alat yang lain, dengan catatan biaya sewa berapa lamanya dibayar dimuka dan langsung tranfer ke rekening kas daerah, ” ucap Agnatiyus Yahrizal selaku kepala bidang Binamarga setempat.

Lebih lanjut pria yang akrap disapa Tiyus ini juga menegaskan bahwa hal tersebut semata mata demi menopang Pendapatan Asli Daerah (PAD) kabupaten di penghujung provinsi Lampung tersebut.

Baca Juga :  Jurusan Hubungan Internasional Universitas Lampung Sukses Gelar Talk Show

“Langkah ini juga salah satu bentuk komitmen Dinas PU dalam menambah PAD, terlepas peran kami dalam mendukung pembangunan dalam artian bukan hanya pembangunan pemerintah namun juga pihak swasta, ” paparnya, Senin (12/7- 2021).

Hal tersebut dibenarkan olah ketua pimpinan daerah Muhamadiyah Kabupaten Mesuji, Lugiman akui, belum lama ini pihaknya juga menyewa alat guna mempercepat proses penimbunan.

“Benar mas, kami belum lama ini telah melaksanakan proses pembangunan awal gedung dakwah, setelah berkordinasi dengan Dinas PU maka kami dipahamkan agar mengisi kas daerah dengan cara transfer via rekening, ” ucapnya kepada crew media haluan lampung.

Tak hanya itu, ia juga berterimakasih kepada Bupati Mesuji dalam hal ini Dinas Pekerjaan umum penatan ruang atas perhatian yang diberikan kepada organisasi yang ia pimpin tersebut.

Baca Juga :  Kapolresta: Selalu Bersyukur dan Bekerjalah Dengan Ikhlas

“Kami sangat berterima kasih tentunya, karena bantuan mobil dari Dinas sangat meringankan pekerjaan kami, tadinya kami sempat berfikir gimana cara nimbun lantaran pondasi bangunan kami butuh banyak tanah untuk menimbunnya, ” paparnya.

Ia juga berharap agar kedepan akan terus terjaga hubungan yang harmonis antara organisasi Muhammadiyah dengan pemerintah daerah kabupaten mesuji. (R/Ard)

Pos terkait