AKBP Binsar Manurung : Lakalantas Meningkat di Way Kanan

Way Kanan – Kasat Lantas bersama anggota Satlantas selalu berupaya dapat menekan angka lakalantas dan dapat mengubah cara berpikir masyarakat agar lebih patuh dalam berlalulintas, sebab, diantaranya korban laka lantas tersebut meninggal dunia.

Demikian ditegaskan oleh Kapolres Way Kanan AKBP Binsar Manurung, saat apel pagi di lapangan Mapolres Way Kanan, Senin (24/1), yang dihadiri oleh Pejabat Utama, Anggota dan Aparatur Sipil Negara (ASN) Polri Polres Way Kanan.

Oleh sebab itu, lanjut Binsar Manurung, hendaknya Satlantas Polres Way Kanan segera menerbitkan petunjuk dan arahan ke jajaran dalam upaya menekan terjadinya kecelakaan lalu lintas, di wilayah hukum polres Way Kanan.
Selanjutnya terkait kebijakan Kapolri dalam rangka melaksanakan tindakan dan kegiatan Operasional Kepolisian, dimana kebijakan tersebut tidak sampai ke bawah sehingga masih ada pelanggaran pelanggaran yang dilakukan oleh oknum anggota.

Baca Juga :  Gapoktan Ngeluh, Benih Padi Bantuan Pemerintah tak Layak Guna

Dalam kesempatan itu Binsar Manurung juga mengajak seluruh personil untuk membuka kembali Peraturan Kapolri tentang Standar Operasional Prosedur dalam bertindak di lapangan, baik itu di Satlantas, Satreskrim, Samapta dan satuan fungsi lain, ini agar berpedoman dan dilaksanakan dengan benar.

Ditambahkan olehnya, dalam mengantisipasi peningkatan Virus Covid – 19 (Omicron), karena penularan sangat tinggi dan lebih cepat dari varian Delta, untuk itu Binsar Manurung mengajak seluruh anggota tetap disiplin menerapkan protokol kesehatan.
“bagi anggota yang masih belum vaksinasi booster silahkan dilaksanakan vaksinasi booster, pemberiannya sebanyak 1 dosis minimal setelah 6 bulan dari vaksinasi primer,” ujarnya. (*)

Pos terkait