Agus Secara Simbolis Serahkan Sertifikat Program PTSL

  • Whatsapp

PESISIR BARAT – Bupati Pesisir Barat, Agus Istiqlal menghadiri dan sekaligus menyerahkan secara simbolis sertifikat tanah program PTSL tahun 2019, di Kecamatan Pesisir Utara, tepatnya di Pekon Kuripan sebanyak 100 sertifikat dan Pekon Gedau sebanyak 42 sertifikat, Selasa ( 17/12/2019 ).

Dalam sambutannya, yang disampaikan oleh Asisten Syamsu Hilal, bahwa Bupati menyampaikan apresiasi yang tinggi kepada Kepala Kantor Pertanahan Kabupaten Lampung Barat beserta para jajaran.

Bupati berterimakasih bahwa dengan program PTSL telah sangat membantu masyarakat luas. Sekali lagi saya ucapkan terimakasih atas dedikasi dan kerja kerasnya selama ini, khususnya dalam hal program sertifikasi tanah.

Seperti kita ketahui, bahwa sertifikat tanah ini tentu sangat berarti, hal tersebut sebagai dasar dan bukti atas kepemilikan tanah yang sah serta memberi kepastian hukum atas hak kepemilikannya, jelasnya.

Baca Juga :  Kasrem 043/Gatam Sambut Brigjen TNI dr. Rahmat Saptono, SpOG, Irpuskesad TNI AD

Sertifikat tanah ini tentunya berkekuatan hukum dan otomatis akan mengurangi sengketa yang akan terjadi di kemudian hati. Mengingat bahwa hingga saat ini masih banyak masyarakat yang belum memiliki sertifikat, tegasnya

Saya meminta kepada seluruh jajaran Pemkab Pesisir Barat agar berperan aktif dan intensif sosialisasi pada masyarakat dalam mensukseskan program PTSL ini, khususnya para Camat, Peratin dan juga dinas terkait.

Turut hadir dalam acara tersebut, perwakilan Kepala Organisasi Perangkat Daerah di lingkungan Pemerintah Kabupaten Pesisir Barat, Camat Pesisir Utara , para Peratin se – Kecamatan Pesisir Utara , para tokoh dan masyarakat. (indra)

Facebook Comments

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.