Agus Nilai PTSL Kurangi Sengketa Tanah

  • Whatsapp

KRUI- Bupati Pesisir Barat, Agus Istiqlal, berharap agar Badan Pertanahan Nasional (BPN) dan jajaran terkait terus proaktif menyukseskan program Pendaftaran Tanah Sistem Lengkap (PTSL). Juga para camat dan peratin terus berkoordinasi dengan dinas terkait untuk meminimalisasi sengketa tanah pada kemudian hari.

“Khusus BPN Lambar dan jajarannya, saya ucapkan banyak terimakasih atas terlaksananya program ini dan saya apresiasi positif setinggi-tingginya,” kata Agus Istiqlal dalam penyerahan sertifikat tanah program PTSL secara simbolis di Pekon Pemerihan, Kecamatan Krui Selatan, Kamis (8/12).

Agus mengatakan, tanah merupakan salah satu aset yang harus dapat dikelola secara aman tanpa adanya persengketaan kemudian hari. Program ini merupakan program strategis nasional. Jadi, PTSL ini juga berfungsi mengurangi sengketa tanah yang terjadi.

Baca Juga :  Kuasa Hukum Lima Keturunan Bandar Dewa: Kamis Depan Sidang Terbuka Secara Elektronik

Sertifikat tanah program PTSL yang dibagikan bupati secara simbolis tersebut, sebanyak 831 sertifikat, terdiri dari delapan Pekon atau Desa, yang ada di Kecamatan Krui Selatan.

Adapun rincian pembagian sertifikat tanah melalui program PTSL tersebut meliputi di Pekon Way Suluh sebanyak 70 sertifikat, Pekon Sukajadi 77 sertifikat, Pekon Way Napal 61 sertifikat, Pekon Pemerihan 73 sertifikat, Pekon Balai Kencana 133 sertifikat, Pekon Lintik 67 sertifikat, Pekon Mandiri Sejati 100 sertifikat dan Pekon Walur 250 sertifikat. (dra)

Facebook Comments

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.