Agus Minta Guru Cetak Generasi Berprestasi

  • Whatsapp

PESISIR BARAT – Dalam peringatan Hari Guru Nasional dan Hari Ulang Tahun (HUT) Persatuan Guru Republik Indonesia (PGRI) Ke-74, Bupati Pesisir Barat (Pesibar), Agus Istiqlal, meminta para guru di kabupaten paling ujungnya Lampung itu terus berkarya membentuk karakter para generasi muda, sekaligus mampu mengukir berbagai prestasi.

Ungkapan tersebut disampaikan Agus Istiqlal disela-sela sambutannya dalam rangkaian peringatan Hari Guru Nasional dan HUT PGRI Ke-74, di Pantai Labuhanjukung, Senin (25/11/2019).

“Guru harus mampu menjadi salah satu aktor utama dalam membawa perubahan menuju lebih baik terhadap karakter para remaja melalui sekolah sebagai generasi penerus bangsa,” kata Agus, seperti dilansir Suarapedia.com.

Diakuinya, profesi sebagai guru sesungguhnya sangat mulia. Bagaimana tidak, guru setiap harinya dihadapkan dengan berbagai bentuk dan karakter para pelajar. “Namun dilingkungan sekolah itu, karena guru para pelajar mampu bersatu padu menimba ilmu,” sambungnya.

Baca Juga :  Kejari Pringsewu Musnahkan Barang Bukti dari 67 Perkara

“Saya sendiri tidak mungkin bisa menjadi seperti ini tanpa peran seorang guru. Terlebih orang tua saya memang seorang guru agama,” pungkasnya.

Dalam momen tersebut Dinas Pendidikan dan Kebudayaan (Disdikbud) setempat memberikan berbagai penghargaan terhadap puluhan guru teladan dan satu penghargaan kepada seorang pelajar SMP yang berhasil merengkuh juara dalam helatan lomba surfing nasional tingkat SMP beberapa waktu lalu.

Dari puluhan guru yang menerima penghargaan dimaksud, satu diantaranya menerima hadiah umroh gratis yang diserahkan langsung oleh Bunda PAUD Pesibar, Septi Istiqlal, didampingi Bupati, Agus Istiqlal, dan Kepala Disdikbud, Hapzi. (*)

Facebook Comments

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.